PSMS Telan Kekalahan Pertama di Kandang

Gustavo Chena
Sumber :
  • wordpress

VIVAbola - PSMS Medan harus menelan kekalahan untuk kali pertama di kandang sendiri musim ini setelah ditekuk Persegres Gresik 0-1 di Stadion Teladan, Kamis 2 Februari 2012. Gol kemenangan Persegres dicetak mantan pemain PSMS, Gustavo Chena.

PSMS dan Persegres menampilkan permainan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Baru berjalan tiga menit, striker Persegres James Koko Lomell nyaris membobol gawang tuan rumah. Usai menerima umpan Gaston Gastano, James berhasil melepaskan tendangan. Tapi, usaha James masih mampu diblok kiper PSMS, Markus Haris Maulana.

Tak lama berselang, giliran Gustavo Chena mengancam pertahanan PSMS setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSMS. Namun, tendangan kerasnya masih melenceng di kanan gawang Markus.

PSMS meresponnya melalui sundulan Osas Saha pada menit ke-15 usai menerima umpan, Choi Dong Soo. Sayang, sundulan Saha masih bisa diblok pemain belakang Persegres. Hingga jeda babak pertama, skor kacamata tidak berubah.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Persegres akhirnya mampu membobol gawang PSMS pada menit ke-50. Tendangan keras Chena dari luar kotak penalti, yang mengarah ke kanan gawang, tidak mampu diantisipasi oleh Markus.

Ketinggalan satu gol membuat pelatih PSMS, Raja Isa, memasukkan dua pemain dengan tipe lebih menyerang, Deny Rumba, Anton Samba dan Arie Priatna. Namun, usaha yang dilakukan Raja Isa gagal membuahkan hasil positif.

PSMS justru harus kehilangan Choi Dong Soo yang diusir wasit Aeng Suharlan setelah memukul Marwan Sayede pada menit ke-84. Satu menit kemudian wasit Aeng juga mengeluarkan Marwan karena dianggap melakukan provokasi untuk mengusir Dong Soo.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Persegres tidak berubah. Ini merupakan kekalahan perdana PSMS Medan di Stadion Teladan pada ajang Indonesia Super League (ISL) musim ini. (ren)

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016