Persib Incar Kemenangan Tandang Pertama

Tim Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola - Bertanding menghadapi Pelita Jaya Karawang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 5 Februari 2012, Persib Bandung kali ini sebagai tim tamu. Meski begitu, tim kesayangan bobotoh itu tidak mau kehilangan satu poin pun saat melawan anak asuh Rahmad Darmawan tersebut.

Optimisme diperlihatkan penjaga gawang Persib, Jendry Pitoy. Dia mengatakan, Persib pasti mampu bermain baik meski Pelita Jaya kini sudah dipoles pelatih sekaliber RD, pelatih yang pernah menangani Timnas U-23 SEA Games 2011, serta diperkuat banyak pemain bintang.

"Siapa pun lawannya, kita harus siap dan optimistis meraih poin. Tidak usah terlalu takut dengan perubahan di Pelita Jaya yang saat ini sudah semakin bagus. Kita tetap bermain saja seperti biasa dan maksimal," ucap Jendry.

Dimata Jendry, tim berjuluk The Young Guns itu memang kini ditukangi RD, mantan pelatih Jendry di Persija Jakarta. Meski demikian, fakta itu bukan kendala berarti bagi mantan penjaga gawang Persipura Jayapura tersebut.

"Saya senang bisa bertemu kembali dengan RD. Tapi kini kita berjuang untuk tim masing-masing. Jadi memori dulu tidak akan mempengaruhi penampilan saya untuk Persib," ucapnya.

"Beberapa pemain Pelita cukup berbahaya, apalagi tiga strikernya. Tapi saya yakin, teman-teman semua bisa mengatasinya. Karena saya dan teman-teman profesional untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Persib," tandas pria 31 tahun ini. (ren)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016