Hari Keberuntungan Persiwa Wamena

Latihan Persiwa Wamena
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Meski sempat diwarnai insiden, duel Persija Jakarta kontra Persiwa Wamena akhirnya rampung digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat 3 Februari 2012. Persiwa akhirnya menang dengan skor tipis 2-1. Menurut pelatih Persiwa, Gomes Oliviera, kemenangan pasukannya karena lebih dinaungi dewi fortuna.

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

"Pertandingan hari ini sungguh luar biasa. Sangat menarik sekali, walaupun memang tadi sempat ada sedikit insiden kerusuhan. Menurut saya, Persija Jakarta tampil luar biasa bagus. Ini hari keberuntungan bagi kami," kata Oliviera usai pertandingan.

Selain dinaungi dewi fortuna, Oliviera juga memuji permainan tanpa kenal lelah anak asuhnya. "Kunci kemenangan kita adalah semangat pemain. Mereka menjaga pemain Persija dangan ketat dan tidak memberi ruang bagi pemain Persija untuk berkembang. Dalam pertandingan tadi semua pemain berjuang keras".

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Oliviera sendiri sempat dikhawatirkan dengan kondisi fisik pemainnya. Maklum, perjalanan jauh dari Papua sempat membuat sang pelatih was-was.

Persija Beri Selamat

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

Sedangkan pelatih Persija Iwan Setiawan dengan legowo menerima hasil pahit di Yogyakarta itu. Iwan bahkan mengucapkan selamat kepada kubu Persiwa atas hasil maksimal yang ditoreh pasukan Badai Pegunungan.

"Saya ucapkan selamat bagi Persiwa Wamena. Walaupun tadi tadi sempat ada insiden. Soal insiden, ya itulah pertandingan dalam sepakbola kita," kata Iwan.

"Babak pertama kami sebenarnya punya banyak peluang. Karena itu, ke depan kita akan perbaiki penyelesaian akhir pemain. Persiwa bermain luar biasa dan tim kami juga luar biasa," lanjutnya.

Ucapan selamat kepada Persiwa juga diberikan kapten Persija Bambang 'Bepe' Pamungkas. "Selamat buat Persiwa Wamena, hari ini kita tidak bermain seperti yang kita inginkan. Ini adalah tanggung jawab satu tim".

"Ini masih awal-awal kompetisi, masih banyak lagi pertandingan ke depan dan tidak ada yang perlu diratapi. Melawan Persipura nanti, kami tetap bidik kemenangan dan kembali ke trek kami," tegas Bepe.

Di pertandingan selanjutnya, Persija memang akan kembali menjamu wakil Papua, Persipura Jayapura pada 7 Februari 2012. Sedangkan Persiwa akan tandang ke markas PSPS Pekanbaru di hari yang sama. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya