Pertandingan Ricuh, Tiga Jakmania Terluka

Ricuh Persija Jakarta vs Persiwa Wamena
Sumber :
  • Noveradika/Antara

VIVAbola - Kericuhan yang sempat mewarnai pertandingan antara Persija Jakarta vs Persiwa Wamena sore tadi ternyata menimbulkan korban luka dan pingsan di kalangan The Jakmania. Tiga orang bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

"Ada 3 orang korban dari kami, satu terluka di dengkul, satu terluka di kepala dan satu lagi pingsan," kata Andry Koordinator The Jakmania kepada VIVAbola, Jum'at 3 Februari 2012.

Kericuhan sempat mewarnai jalannya lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 yang mempertemukan Persija dan Persiwa di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat, 3 Februari 2012. Insiden berawal dari keputusan wasit Setiyono memberikan hadiah penalti bagi Persija pada menit 76.

Wasit menunjuk titik putih setelah menganggap bek Persiwa, Shibakoya melakukan handball. Pendukung Persiwa yang kecewa langsung menyerbu ke tengah lapangan. Mereka mengejar wasit Setiyono. Tak hanya itu, pendukung Persiwa yang marah juga melempari tribun yang dihuni oleh The Jakmania. Aksi ini memaksa The Jakmania mundur dan menyelamatkan diri.

"Tadi korban sempat dibawa ke RS Bathesda, tapi sekarang sudah mulai membaik," ujar Andri. Menurut Andri, ketiga korban tersebut berobat dengan biaya dari organisasi The Jakmania.

Sementara itu, tak ada penonton yang diamankan dalam kericuhan ini. Pertandingan kemudian dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti selama 30 menit. Dalam duel ini, Persiwa akhirnya menang dengan skor 2-1. Dua gol Persiwa dicetak oleh Yesaya Desnam (46') dan Eddie Foday (83'). Sedangkan gol Persija lahir dari penalti Bambang Pamungkas (76'). (umi)

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016