Sriwijaya Mulai Jalani Misi Sapu Bersih

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Setelah tumbang di dua laga terakhir, Sriwijaya FC berambisi untuk bangkit saat menjamu Persidafon Dafonsoro pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu 4 Februari 2012.

Dua laga terakhir dilewati Sriwijaya FC dengan kekalahan dari tim asal Papua, Persiwa Wamena (0-1) dan Persipura Jayapura (1-2). Dan kini tim berjuluk Laskar Wong Kito itu kembali harus menghadapi tim asal Papua, Persidafon.

Pelatih Kashartadi menegaskan Sriwijaya FC berambisi untuk menyapu bersih tujuh laga tersisa di putaran pertama, termasuk melawan Persidafon di kandang.

"Kami wajib konsentrasi untuk meraih poin maksimal pada laga selanjutnya, terutama dalam laga-laga kandang termasuk ada dua laga tandang. Saya yakin SFC akan bisa memenangi ketujuh laga yang tersisa dan kembali ke puncak klasemen," ujar Kashartadi.

Kashartadi yakin dengan materi pemain yang dimiliki Sriwijaya FC saat ini, Firman Utina dan kawan-kawan bisa mewujudkan target sapu bersih tersebut. Salah satunya adalah meraih kemenangan atas Persidafon.

Dia mengaku sudah mengetahui kekuatan Persidafon, terutama dua mantan pemain Sriwijaya FC, Ngon A Djam dan Christian Warobay. "Kami tahu kualitas dua pemain ini. Walau tidak sehebat dulu, tapi kualitas dan pengalaman tetap ada," paparnya.

Selain Ngon A Djam dan Warobay, Kashartadi menunjuk tiga pemain Persidafon yang dianggap pantas diwaspadai, yakni Eduard Ivakdalam, Patrich Wanggai, dan Erick Bayemi. "Tim tamu kali ini adalah tim berkualitas, karena diperkuat pemain-pemain berpengalaman dan memiliki skill bagus. Kami pasti akan kerja keras untuk bisa menang," tuturnya. (art)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016