Sriwijaya FC Bantai Persidafon 5-0

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Sriwijaya FC tampil superior atas Persidafon Dafonsoro pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Sabtu, 4 Februari 2012. Bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, Laskar Wong Kito menang telak 5-0.

Meski demikian, hasil ini belum mampu mendongkrak posisi SFC di papan klasemen. Hingga saat ini pasukan Kashartadi berada di urutan ketiga dengan koleksi 22 poin dari 11 kali pertandingan.

Di babak pertama, SFC sudah unggul 2-0 atas Persidafon. Dua gol SFC dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs dan Firman Utina.

SFC semakin beringas di babak kedua. Pada menit ke-46, SFC kembali menambah skor lewat aksi Keith Kayamba Gumbs. Pemain berusia 39 tahun itu dengan tenang berhasil menaklukkan kiper Persidafon Wilson Aleng. SFC pun unggul 3-0 atas Persidafon.

Tambahan dua gol membuat Gumbs memimpin klasemen top scorer sementara. Gumbs kini mengoleksi 10 gol menggungguli rekan setimnya Hilton Moreira yang sudah mengantongi 8 gol.

Keunggulan ini membuat SFC semakin percaya diri dalam menekan pertahanan Persidafon. Sebaliknya, barisan pertahanan tim tamu yang dikawal Erick Bayemi cs justru terlihat semakin kewalahan.

Pada menit ke-64, SFC kembali menambah gol lewat Siswanto. Memanfaatkan umpan matang Hilton Moreira, mantan pemain Persib Bandung itu berhasil memaksa kiper Wilson Aleng memungut bola.

Sepuluh menit berselang, giliran Ponaryo Astaman yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini kembali lahir dari kreasi Hilton Moreira yang memilih memberikan umpan kepada Ponaryo meski posisinya cukup dekat dengan gawang Persidafon.

Bola matang langsung disambut Ponaryo dengan sebuah tendangan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Wilson. SFC unggul 5-0 atas Persidafon. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016