Persija Ngebut Adaptasi Rumput Mandala Krida

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengaku skuad Macan Kemayoran masih kesulitan beradaptasi dengan rumput Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Tekstur tanah yang tidak rata pada stadion yang dipakai menjadi home base Persija tersebut juga disinyalir menjadi salah satu pemicu kekalahan Persija atas Persiwa Wamena, pada 3 Februari 2012 kemarin.

"Kondisi lapangan sempat menjadi masalah bagi kami. Itu sangat mengganggu taktik penyerangan yang kami terapkan. Rumput yang tidak rata menjadi kendala bagi anak-anak," ujar Iwan Setiawan saat dihubungi VIVAbola, Minggu 5 Februari 2012.

Meski kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan, namun Persija akan tetap menggunakan Stadion Mandala Krida untuk menjamu tim kuat Persipura Jayapura, 7 Februari 2012 mendatang. Untuk mengatasi persoalan adaptasi rumput stadion tersebut, Iwan mengatakan telah meminta kepada manajemen tim agar memperbanyak waktu latihan di stadion.

"Kami kemudian meminta manajemen tim untuk bisa menggunakan stadion lebih banyak. Tidak hanya untuk latihan yang sudah dijadwal, tapi di luar itu kami juga minta waktu tambahan untuk berlatih di sana. Alhamdulillah itu dipenuhi oleh manajemen," ujar Iwan.

Pelatih yang sempat sukses membesut timnas junior, U-14 dan U-17 itu mengaku langsung menggelar latihan di Mandala Krida, termasuk pagi tadi. Selain untuk lebih mengenal kondisi lapangan, latihan juga dimaksudkan untuk lebih mempertajam lini depan tim jelang laga lawan Persipura.

"Tadi kami sudah mulai menggelar latihan tambahan di stadion. Selain untuk adaptasi, kami juga mengasah kembali strategi penyerangan dengan kondisi lapangan saat ini. Dengan lebih mengenal karakter lapangan, mudah-mudahan lawan Persipura nanti kami bisa tampil lebih baik," pungkas mantan pelatih Persikabo Bogor tersebut.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016