10 Poin Hasil Kongres Tahunan KPSI

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kongres tahunan PSSI versi KPSI tahun 2012 yang hari ini berlangsung di Grand Sahid Hotel Jakarta, menghasilkan 10 pokok keputusan terkait penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya digelar Maret mendatang. Dalam kongres yang dihadiri 74 pemilik suara PSSI dari 101 pemilik suara tersebut juga diputuskan bahwa KLB digelar di Jakarta.

Menurut Sekjen KPSI, Hinca Pandjaitan, secara garis besar isi putusan kongres hari ini tidak lepas dari rangkaian KLB yang akan digelar. Dalam putusannya, kongres hari ini telah mengesahkan tata tertib yang akan dipakai dalam KLB mendatang. Kongres juga menunjuk dan menetapkan tiga nama untuk menjadi petugas pencatatan jalannya KLB.

"Kami sepakat menunjuk petugas pencacatan jalannya kongres, yaitu A. Rully Zulfikar (Persita), Ahmad Subhan (Persisam Putra Samarinda), Tofik Hamid Nanat (Perseka Kaimana)," ujar Hinca.

Kongres juga memutuskan untuk menunjuk sejumlah petugas pengawas perhitungan suara yang akan bertugas saat KLB digelar nanti mereka adalah Jarot Sri Kastawa (PSIM), Irfan Taufik (Persiba Balikpapan), dan Syaiful Bakhri (Persid Jember). Disamping itu, H. Teddy Anwar SH dan Emmy Yatmini SH didaulat untuk menjadi notaris dan membuat akte jalannya KLB.

Keputusan lain yang dibuat dalam kongres tahunan kali ini juga mengesahkan putusan-putusan pra-kongres yang telah digelar sebelumnya, dan mengesahkan peraturan tentang pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Tak hanya itu, kongres juga sepakat untuk mengesahkan peraturan tentang mekanisme dan tata cara pemilihan KP danĀ  KBP.

Kongres yang digelar mulai siang tadi juga mengesahkan susunan Komite Pemilihan yang terdiri dari sejumlah nama tetap dan nama cadangan, serta mengesahkan susunan Komite Banding Pemilihan, termasuk dengan nama-nama yang menjadi cadangannya. Terakhir, kongres memutuskan untuk menggelar KLB di Jakarta, dengan waktu pelaksanaan jatuh pada 21 Maret 2012.

Berikut 10 putusan Kongres Tahunan PSSI-KPSI 2012:

1. Memutuskan tata tertib kongres
2. Menunjuk petugas pencacatan jalannya kongres yaitu: A. Rully Zulfikar (Persita), Ahmad Subhan (Persisam Putra Samarinda), Tofik Hamid Nanat (Perseka Kaimana)
3. Menunjuk petugas pengawas perhitungan suara, yaitu Jarot Sri Kastawa (PSIM), Irfan Taufik (Persiba Balikpapan), Syaiful Bakhri (Persid Jember)
4. Menunjuk notaris H. Teddy Anwar SH dan Emmy Yatmini SH untuk membuat
akte jalannya kongres
5. Mengesahkan putusan-putusan pra-kongres
6. Mengesahkan peraturan tentang pemilihan Komite Pemilihan dan Komite
Banding Pemilihan.
7. Mengesahkan peraturan tentang mekanisme dan tata cara pemilihan KP dan KBP.
8. Mengesahkan hasil susunan KP
9. Mengesahkan susunan KBP
10. Memutuskan tanggal dan tempat KLB PSSI-KPSI pada Rabu, 21 Maret 2012
di Jakarta.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024