Hadapi Persiba, Momen Kebangkitan PSMS

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAbola - Setelah ditaklukan Persegres 0-1 yang berimbas pada pemecatan pelatih Raja Isa, PSMS Medan akan menjamu Persiba Balikpapan, Senin 6 Februari 2012, di stadion Teladan Medan. Asisten pelatih PSMS, Suharto AD mengatakan, pertandingan ini adalah momen yang tepat bagi kebangkitan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

"Kekalahan di kandang kemarin sangat menyakitkan kami, namun di pertandingan ini saatnya kami untuk bangkit dan mengembalikan kepercayaan publik" ujar mantan pelatih PSMS musim lalu itu.

Di tangan Suharto, PSMS akan meninggalkan formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalan Raja Isa. Suharto akan kembali memakai formasi 4-4-2.

"Kita kembali ke formasi yang lama, saat saya tangani di awal kompetisi yakni 4-4-2. Formasi ini lebih efektif untuk meningkatkan serangan, selain itu potensi pemain akan lebih maksimal dengan menggunakan dua striker, dibanding memainkan satu striker," kata Suharto.

Di pertandingan besok, Suharto ingin barisan depannya memaksimalkan semua peluang. Selain itu, nama Luis Pena yang di pertandingan sebelumnya absen akan kembali mengisi lini tengah PSMS.

"Para pemain siap untuk pertandingan besok, mereka (pemain) sudah kembali terlihat ceria di lapangan. Yang pasti di pertandingan besok kami akan meraih poin penuh. Kami tidak ingin kehilangan banyak poin lagi," kata Suharto.

PSMS akan tampil tanpa 3 pilar lapangan tengahnya di laga ini, yaitu Zulkarnaen, Chooi Dong Soo dan Zainal Anwar. Ketiganya terkena hukuman akumulasi kartu.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016