Babak I, Persisam Kecolongan Gol Lopez

Christian 'El Loco' Gonzales (oranye)
Sumber :
  • Antara/Nugroho Gumay

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda harus rela tertinggal 0-1 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda, Senin 6 Februari 2012. Sempat kecolongan dengan gol Gustavo Lopez, Persisam menggempur pertahanan Persela sepanjang babak pertama.

Persela mampu mengejutkan pendukung tuan rumah setelah menciptakan beberapa peluang di awal-awal pertandingan. Peluang pertama tim tamu didapat lewat aksi Gustavo Lopez pada menit ke-7. Sayang tembakannya masih melebar dari sasaran.

Namun Lopez berhasil menebus kegagalannya. Pada menit 15, gelandang asal Argentina ini berhasil menjebol gawang Persisam lewat sepakan kaki kirinya menyambut umpan matang dari Taufiq Kasrun. 0-1, Laskar Jaka Tingkir sementara memimpin.

Tertinggal membuat Persisam bak bangun dari tidur. Serangan bergelombang dilancarkan Pesut Mahakam, julukan Persisam. Namun penampilan gemilang kiper Persela, Khoirul Huda cukup sukses membuat frustasi pemain Persisam.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Kiper Persela itu sukses menggagalkan peluang demi peluang yang diperoleh Persisam Samarinda. Pada menit 16, Khoirul Huda berhasil menepis tandukan Christian Gonzales di dalam kotak penalti.

Begitu juga dengan tendangan keras Srdjan Lopicic dari luar kotak penalti di menit 22 yang dengan sigap ditepis Khoirul Huda. Kisah heroik sang kiper terus berlanjut.

Kiper asli Lamongan ini juga sukses mementahkan peluang dari Ronald Fagundez pada menit 43. Bola sepakan dari luar kotak penalti berhasil ditepis Khoirul Huda.
Alhasil, hingga turun minum, gawang Persela belum mampu dijebol Persisam.

Susunan Pemain
Persisam:
Agung Prasetyo; Isdiantoro, Muhamad Roby, Luc Owana Zoa, Supriono, Ronald Fagundez, Eka Ramdani, Srdjan Lopicic, Yongki Aribowo, Christian Gonzales, Jerry Boima Karpeh

Persela: Khoirul Huda, Fathurahman, Roman Golian, Suroso (Arifki, 30'), Taufiq Kasrun, Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, I Gede Sukadana, Irsyad Aras, Geri Setia, Mario Costas

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016