Asisten Pelatih: Persisam Tak Pantas Kalah

Pusamania, suporter Persisam Putra Samarinda
Sumber :
  • pusamaniashooter

VIVAbola - Asisten pelatih Persisam Putra Samarinda, Hendri Susilo mengatakan bahwa timnya tidak seharusnya kalah dari Persela Lamongan. Mereka punya banyak peluang, bahkan sangat banyak.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Hendri mencatat, ada 15 peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun, penampilan gemilang Chairul Huda membuat timnya tak mampu mencetak satu gol pun.  Persisam pun akhirnya harus menyerah 0-1.

"Persisam tak pantas kalah. Kita menguasai bola," kata Hendri saat konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Hendri menuturkan, tim sebenarnya bermain bagus. Para pemainnya menguasai pertandingan dan unggul penguasaan bola. Tetapi, peluang demi peluang yang diciptakan tak bisa mengubah keadaan. 

"Lawan tertekan. Tapi kita tak bisa memanfaatkan peluang yang terjadi," ungkapnya.

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda

Soal wasit, Hendri juga enggan berkomentar. Menurut dia, timnya tak perlu mengkambinghitamkan wasit. Yang terjadi adalah, timnya gagal memanfaatkan peluang yang ada. Tetapi, pemain sudah berusaha dengan maksimal. Unggul penguasaan bola tak berarti bisa memenangkan pertandingan.

Di 15 menit babak kedua, Persela praktis hanya bertahan di daerahnya sendiri. Meski begitu, banyaknya peluang yang diciptakan oleh Persisam tak ada yang berbuah gol. Pemain dibuat frustasi karena tak berhasil membuat gol meski kemungkinannya sangat besar.

"Apapun itu, kita kami ucapkan selamat kepada Persela. Mereka bekerja sangat keras dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan. Ini pertandingan yang sangat berat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya