Choirul Huda, Kunci Kemenangan Persela

Pemain Persela Lamongan melakukan latihan
Sumber :
  • VIVAnews/ Pambudi Eko Cahyono

VIVAbola - Kandang Persisam Putra Samarinda, Stadion Segiri, kembali ternoda. Setelah sebelumnya Persipura berhasil mencuri kemenangan di sana, kini giliran Persela Lamongan yang berpesta. Laskar Joko Tingkir itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Pelatih Persela, Miroslav Janu menganggap kemenangan itu murni karena kerja keras para pemainnya di lapangan. Sebelum pertandingan, dia sudah bilang bahwa kalau mau dapat poin, harus mencetak gol. "Susah dapat poin kalau tidak cetak gol," ujar Janu.

Persela memperagakan permainan 1-2 sentuhan untuk bisa menggetarkan gawang Persisam. Janu sendiri tidak kuasa menyembunyikan kegembiraannya menyambut kehadiran gol cantik itu.

"Saya mau seperti ini. Pemain bermain cepat dan mencetak gol. Kalau mau menang, harus tetap begini," tuturnya.

Mengakui bahwa lini serangan timnya tampil luar biasa, Janu juga tidak lupa memberikan kredit khusus buat penjaga gawangnya, Choirul Huda. Huda, kata dia, bermain cemerlang dan menggagalkan banyak peluang. Performanya sangat bagus di pertandingan tersebut.

"Kalian semua tahu, Huda menjadi kunci kemenangan kami di pertandingan tadi. Dia memberikan penampilan yang luar biasa," tuturnya.

Huda menjadi momok bagi trio striker Persisam, Christian Gonzales, Jerry Karpeh dan Yongki Aribowo. Berkali-kali peluang yang dimiliki ketiganya sukses digagalkan oleh Huda.

"Babak kedua kita tidak bertahan. Tapi, kita tertekan 10 hingga 15 menit pertandingan. Huda bermain luar biasa. Dia kunci kemenangan ini," ucapnya.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016