Persipura Tak Ingin Terlena Data Statistik

Precious, Pemain Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Persipura Jayapura tidak ingin terlena dengan catatan bagus yang kerap ditorehkan saat bertemu Persija Jakarta sejak 2005 lalu. Sebaliknya, Pelatih Mutiara Hitam, Jacksen F Tiago meminta para pemainnya untuk tetap mewaspadai Macan Kemayoran.

Persipura akan bersua Persija di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, sore ini. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) ini, Persipura lebih diunggulkan mengingat catatan pertemuan mereka yang belum pernah kalah dari Persija sejak 2005 lalu.

Dari delapan laga baik liga maupun piala Indonesia, Persipura tercatat memenangkan enam laga dan dua laga berakhir imbang.

Meski demikian, Jacksen sepertinya tidak ingin terpengaruh dengan rekor pertemuan tersebut. Menurutnya, hasil akhir pertemuan nanti tidak ditentukan oleh catatan pertemuan kedua tim sebelumnya.

"Persija tim yang kuat. Pertahanan mereka sangat kokoh, dan serangan balik mereka bagus. Jadi pada pertandingan nanti saya meminta pemain untuk tetap waspada," kata Jacksen saat dihubungi VIVAbola, Selasa, 7 Februari 2012. 

"Catatan bagus pertemuan kami dengan Persija selama ini tidak menentukan hasil akhir nanti. Karena itu kami akan bekerja maksimal," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Persipura sendiri belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Sebelum bertemu Persija, Boaz Solossa dan kawan-kawan menahan imbang tuan rumah PSPS Pekanbaru di Pekanbaru. Dengan kekuatan full team, Persipura pun ingin mencuri poin dari Persija.

Sementara bagi Persija juga bertekad untuk memutus mimpi buruk atas Persipura. Meski tidak diperkuat bek tangguh, Fabiano Beltrame, Macan Kemayoran berniat memetik 3 poin dalam laga ini.

"Kami akan berusaha keras mematahkan perlawanan Persipura. Ini sekaligus tantangan bagi kami untuk bisa merubah catatan hitam selama bertemu Persipura," ujar Pelatih Persija, Iwan Setiawan. (adi)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016