Duel Persija vs Persipura Diwarnai Keributan

Kerusuhan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • Regina Safri/Antara

VIVAbola - Pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa, 7 Februari 2012 diwarnai keributan suporter kedua tim. Insiden ini telah menimbulkan korban luka di pihak suporter dan aparat kepolisian.

Keributan terjadi lima menit sebelum pertandingan usai. Pantauan VIVAbola di lapangan, insiden ini bermula saat pendukung Persipura melempari suporter Persija, The Jakmania yang ada di tribun Timur. Jakmania yang terdesak lalu berusaha menyelamatkan diri ke arah Selatan. Sebagian di antaranya ada yang mulai membalas lemparan suporter Persipura.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Aparat keamanan yang berjaga kesulitan meredam aksi lempar batu tersebut. Bahkan salah seorang polisi yang bertugas terkena lemparan batu. Kasat Intel Polresta Yogyakarta, Sigit Hariyadi terluka di bagian kepala dan kini dirawat di ruang VIP stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Dua orang The Jakmania juga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kerusuhan yang terjadi di pinggir lapangan tak membuat pertandingan Persija vs Persipura berhenti. Persija akhirnya berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0 lewat gol penalti Bambang Pamungkas pada menit ke-44.

Hingga saat ini suasana stadion masih mencekam. The Jakmania masih tertahan di dalam stadion. Pihak keamanan masih menjaga suporter asal Jakarta itu dari kejaran suporter-suporter Persipura. (umi)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016