Bepe: Hari Ini Kita Menang, Maka Tersenyumlah

Suporter Persija saat kerusuhan
Sumber :
  • Regina Safri/Antara

VIVAbola - Para pemain Persija Jakarta mencoba menenangkan para pendukungnya yang tertahan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Kapten Timnas Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas meminta agar The Jakmania bersedia mengikuti instruksi dari pihak keamanan.

Keributan yang mewarnai jalannya duel Persija vs Persipura sore ini masih belum mereda. Untuk mencegah jatuhnya korban yang lebih banyak, pihak keamanan memutuskan untuk mengisolasi pendukung Persija di dalam stadion. Mereka dikumpulkan di tribun selatan.

Tim Persija yang baru saja memetik kemenangan atas Persipura juga datang untuk menenangkan para pendukungnya. Pihak manajamen juga menjamin akan membantu korban yang terluka dari pihak Jakmania.

"Hari ini kita menang, maka tersenyumlah," kata Bepe kepada The Jakmania. "Yang perlu teman-teman ketahui adalah, sepakbola adalah untuk persahabatan. Saya minta teman-teman ikut instruksi pihak kepolisian. Semoga selamat sampai Jakarta," lanjutnya.

Keributan suporter pada laga Persija vs Persipura pecah lima menit sebelum laga usai. Pendukung Persipura yang marah turun dari tribun dan melempari pendukung Persija di tribun Timur. The Jakmania yang terdesak mencoba menyelamatkan diri ke sisi Selatan. Sebagian mulai membalas lemparan supoter Persipura.

Pihak keamanan terlihat kesulitan untuk meredam keributan ini. Bahkan salah seorang polisi yang bertugas juga terluka akibat lemparan batu. Pantauan VIVAbola, dua The Jakmania harus dilarikan ke rumah sakti dalam kondisi tak sadarkan diri. Sedangkan seorang pendukung Persipura dan dua penonton lainnya terluka. Mereka kini dirawat di ruang VVIP stadion.

Keributan mulai mereda saat seseorang yang dianggap tokoh oleh warga Papua di Yogyakarta didatangkan ke lapangan. Kini, para pendukung Persipura berkumpul di luar Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. (sj)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016