Iwan Puji Penampilan Kiper Persija

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persija Jakarta sukses mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 saat kedua tim bertemu di Stadion Mandala Karida, Yogyakarta, Selasa, 7 Februari 2012. Menurut Pelatih Persija Iwan Setiawan, timnya bermain gemilang terutama penjaga gawang Andritany.

Bagi Iwan, kemenangan ini merupakan hasil yang spesial mengingat Persija tak pernah menang dari Persipura dalam 7 musim terakhir. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh sang kapten Bambang Pamungkas dari titik putih pada menit ke-44.

"Dengan kemenangan ini, akhirnya kami berhasil memecahkan rekor buruk selama 7 tahun terakhir. Tentunya ini hasil kerja keras para pemain dan tim. Persipura main luar biasa. Kemenangan kami ini sebuah keberuntungan," ujar Iwan Setiawan usai pertandingan.

Iwan mengaku puas dengan performa pemain mudanya, termasuk Andritany. Menurutnya, meski berusia muda, Andri mampu tampil tenang dan sukses mematahkan sederet peluang Persipura.

"Saya salut kepada Andritany. Ia pemain muda tetapi berhasil lulus dalam ujian besar seperti ini. Pertandingan melawan tim sekelas Persipura yang kita tahu merupakan tim terbaik di Indonesia," ujar Iwan.

Kemenangan atas Persipura tersebut juga disambut gembira kapten tim, Bambang Pamungkas. 

"Di sepakbola, tim dengan jumlah gol yang lebih banyak, itu yang jadi pemenang. Masih banyak pertandingan di depan yang harus kami jalani setelah ini," ujar Bepe.  (irb)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016