Jacksen: Seandainya Boaz Bisa Tampil

Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura
Sumber :
  • GOSport

VIVAbola - Persipura Jayapura menelan kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Selasa, 7 Februari 2012. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menilai absennya Boaz Solossa telah mempengaruhi timnya dalam laga ini.

Bermain di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Persija unggul lewat penalti Bambang Pamungkas pada menit ke-44. Wasit menunjuk titik putih setelah Bio Paulin handsball di kotak terlarang.

Menurut Jacksen, seharusnya pertandingan hari ini menjadi milik Persipura. Pasalnya, sepanjang laga pasukannya mampu tampil dominan. Bahkan di babak kedua, timnya mampu mengurung Persija.

"Persipura menciptakan peluang lebih banyak. Kami unggul penguasaan bola. Bahkan pada babak kedua, kami bermain separuh lapangan mengurung Persija," kata Jacksen usai pertandingan.

"Seharusnya kami tidak masuk ruang ganti usai babak pertama dengan keadaan tertinggal satu gol. Kalo ada Boaz, pasti lebih maksimal," lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

Boaz memang tidak bisa tampil dalam laga yang diwarnai keributan penonton ini. Boaz sudah absen saat Persipura bertemu PSPS Pekanbaru, 3 Februari lalu. Duel ini berakhir imbang 2-2.

Meski kalah dari Persija, namun posisi Persipura masih berada di puncak klasemen sementara (ISL) 2011-12. Klub yang akan berlaga di babak play off Liga Champion Asia tersebut tetap memimpin klasemen sementara dengan 24 poin, hasil 12 kali pertandingan.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016