Lawan Bahrain, Timnas U-23 Telah Terbentuk

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Penanggung Jawab timnas Indonesia, Bernard Limbong mengatakan komposisi timnas U-23 yang dipersipakan menghadapi laga terakhir grup E Pra Piala Dunia 2014 kontra Bahrain telah terbentuk.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Laga yang akan digelar pada 29 Februari 2012 ini memang tak lagi menentukan bagi Indonesia. Peluang Merah Putih telah tertutup. Alasan itu pula yang mendasari Merah Putih akan memainkan timnas U-23 di pertandingan ini.

Namun menurutnya, semua keputusan dan kewenangan mengenai materi tim sepenuhnya berada di tangan pelatih Aji Santoso. Ia pun berharap banyak timnas U-21 yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Sultan Hassanal Bolkiah bisa kembali mengulang sukses seperti yang diraih timnas U-17 di Hongkong.

"Timnas U-23 telah terbentuk untuk melawan Bahrain. Pekan depan TC khusus (di Malang)  dengan pelatih Aji Santoso dan Asisten Liestiyadi," ujar Limbong dalam konferensi persnya, Rabu, 7 Februari 2012. "Dan saya berharap, timnas U-21 mengikuti sukses adiknya (timnas U-17)," sambungnya.

Hanya, sampai saat ini baik  timnas U-23 dan U-21 dan segala kelompok umum belum memiki manajer. "Manajer belum ditentukan. Yang jelas, posisi manajer butuh penyegaran," kata Limbong.

Sementara itu, Limbong juga menyampaikan timnas U-21 yang dipersiapkan menghadapi turnamen Sultan Hassanal Bolkiah, pada akhir Februari 2012 ini akan beruji coba melawan Hyundai Mipo Docyard, Jum'at, 10 Februari 2012 di Stadion Lebak Bulus

Kesebelasan professional asal Korea Selatan ini dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Selasa malam, 7 Februari 2012. Dijadwalkan mereka akan berlatih perdana pada Rabu, 8 Februari 2012.

Diharapkan, U-21 bakal mendapat lawan tangguh untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan sebelum bertolak ke Brunei pada 22 Februari 2012.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016