Manajemen Arema Kantongi Empat Calon Pelatih

Latihan Arema Indonesia ISL
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Manajemen Arema Indonesia sudah mengantongi empat kandidat pelatih anyar. Penunjukan pelatih anyar diharapkan sudah terjadi sebelum menghadapi PSPS Pekanbaru, 16 Februari mendatang.

Sejak didepaknya Wolfgang Pikal, kursi pelatih Arema di ajang Indonesia Super League (ISL) diduduki oleh Joko Susilo, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih. Meski di bawah asuhan Joko penampilan Arema tidak terlalu buruk, manajemen akan tetap merekrut pelatih anyar.

Manajer Arema, Sunavip Ra Indrata, menegaskan langkah untuk mencari pelatih anyar bukan karena Joko tidak berkualitas. Namun, Arema ingin mematuhi regulasi manual Liga Indonesia yang mewajibkan pelatih kepala berlisensi A AFC, atau lisensi yang ekuivalen dengan persetujuan AFC.

Indra mengaku pihaknya mengapresiasi kinerja Joko, dan siap membantu pelatih yang akrab disapa Getuk itu mendapatkan lisensi A AFC atau minimal lisensi C AFC. Saat ini Joko masih berlisensi A nasional.

"Tentunya pasti kami akan membantu Getuk untuk menyesuaikan sertifikasi kepelatihannya. Soal waktu, tergantung kajian direksi (PT Arema Indonesia) dan manajemen tim," ujar Indra, Rabu 8 Februari 2012.

Mengenai calon pelatih Arema, Indra menegaskan pihaknya sudah mengantongi empat nama. Tapi, Indra belum bisa membeberkan daftar nama tersebut. Diharapkan sebelum menghadapi PSPS Pekanbaru, 16 Februari mendatang, Marcio Souza dan kawan-kawan sudah mendapatkan pelatih anyar.

"Pada intinya, pelatih Arema nantinya harus memahami karakter Arema dan Aremania--kelompok suporter Arema--," papar Indra.

Selama ini Aremania memang terkenal kritis terhadap kinerja pelatih Arema. Bahkan mereka tidak segan-segan mengeluarkan kritikan jika penampilan Arema menurun.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016