Babak I

Duet Wanggai-Mitchell Bawa Persidafon Unggul

Oktovianus Maniani (kanan)
Sumber :
  • Ari Bowo Sucipto/Antara

VIVAbola - Persidafon Dafonsoro sementara unggul 1-2 atas Persiram Raja Ampat di Derby Papua pada lanjutan ISL. Berstatus tim tamu, Persidafon mampu mencetak 2 gol ke gawang Persiram lewat duet mautnya, Patrich Wanggai dan Mitchell Nere.

Pada laga tanpa penonton yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis 9 Februari 2012, Persiram sebenarnya mampu mengendalikan serangan dengan dimotori sang kapten Oktavianus Maniani dan Esaiah Benson. Peluang pertama Persiram datang dari sepakan kaki kiri Benson di menit 9. Namun bola masih melambung dari mistar gawang Persidafon.

Asik tampil menyerang, Persiram justru harus kecolongan gol pada menit 16 lewat gol Patrich Wanggai. Memanfaatkan umpan matang Mitchell Nere, Wanggai dengan tenang menaklukkan kiper Persiram dengan sepakan kaki kirinya. 0-1 Persiram tertinggal.

Pada menit 19, giliran Mitchell Nere yang berhasil menjebol gawang Persiram sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Persidafon. Kali ini giliran Wanggai yang memberikan assist kepada Mitchell.

Tertinggal dua gol, Persiram tampil lebih menyerang. Elthon Maran punya peluang emas untuk memperkecil ketinggalan di menit 29. Lolos dari jebakan off side, Elthon tinggal berhadapan dengan kiper Persidafon, Selsius Gebze. Sayang bola hasil sepakannya masih melambung.

Kerja keras Persiram membuahkan hasil pada menit 40. Jean Paul Boumsong berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah sukses menjebol gawang Persidafon. Memanfaatkan umpan mendatar dari Oktavianus Maniani, Boumsong yang berada di mulut gawang tanpa ampun melepaskan tembakan keras.

Keunggulan Persidafon 1-2 ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

QNB League Tak Jelas, Persiram Mulai Cemas
Pemain Persiram Raja Ampat

Piala Indonesia Satu: Persiram Ikuti Jejak Barito Putera

Sejak awal Dewa Laut sudah menetapkan pilihannya.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2015