Persiba Harus Fokus Benahi Pertahanan

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAbola - Persiba Balikpapan boleh saja berada di papan tengah klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Namun, dalam hal kebobolan, klub berjuluk Beruang Madu itu hanya berselisih dua gol dengan tim paling buncit.

Pelatih Persiba, Haryadi, menilai ada yang salah dengan pertahanan timnya. Ia pun berencana melakukan evaluasi terhadap kinerja Aldo Barreto dan kawan-kawan. Hal ini mendapat dukungan dari manajer Persiba, Jamal Al Rasyid.

Setelah tur Sumatra, Persiba akan menggelar laga kandang lagi pada 14 Februari 2012. Ini berarti masih ada waktu bagi Haryadi untuk memperbaiki sistem pertahanannya. Persiba tak mau terus-terusan menjadi lumbung gol saat tanding.

"Pelatih harus memperhatikan serius fakta ini. Bagaimana caranya agar lini belakang Persiba tak rapuh lagi," kata Jamal.

Rapuhnya lini belakang Persiba pasca-ditinggal kapten Mijo Dadic cukup mengherankan. Sebab, materi yang dimiliki si Biru sebenarnya tidak terlalu buruk. Di bawah mistar ada I Made Wirawan yang merupakan salah satu penggawa timnas Indonesia. Dia dilapisi oleh Rahmat Latif, Labudovic dan Ikbal Samad. Lalu, ada juga pemain sayap Dwi Joko, yang rajin turun membantu pertahanan.

"Kita selalu bermasalah setiap laga tandang. Ini akan menjadi masalah ke depannya. Rekor buruk ini mesti segera dicarikan solusi," ucap Jamal.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016