Persipura Sudah Kantongi Jadwal Play Off LCA

Pertandingan Persipura melawan East Bengal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Adelaide United 16 Februari 2012. Laga play off Liga Champions Asia (LCA) 2012 ini akan digelar di Stadion, Hindmarsh, Australia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Persipura, Thamrin Sagala, Jumat, 10 Februari 2012. Menurut dia, pasukan Jacksen F Tiago akan bertolak ke Australia, 13 Februari 2012.

"Persipura akan menghadapi klub Australia (Adelaide United), setelah PSSI melanjutkan pemberitahuan AFC kepada kami," ujar Thamrin kepada VIVAbola, Jumat 10 Februari 2012.

Thamrin menambahkan, kepastian jadwal lawan Adelaide didapat dari PSSI melalui Anggota Komite Ad Hoc AFC untuk Liga Profesional, Widjajanto. Menurut Thamrin, laga hanya akan digelar satu kali.

"Sistem play off hanya satu kali, siapa yang menang akan lanjut ke babak selanjutnya, sedangkan yang kalah ke AFC Cup," jelasnya.

Persipura sendiri sudah berada di Jakarta. Untuk menghadapi Adelaide, Persipura memboyong 20 pemain. "Setelah bertemu Persija, tim tidak kembali ke Papua karena akan menguras energi. Jadi, lebih baik mereka stand by di Jakarta," kata Thamrin.

Sebelumnya, Persipura sempat dinyatakan tidak bisa tampil di LCA 2012. PSSI melarang tim asal Papua itu untuk mewakili Indonesia karena memilih tampil di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012.

Persipura lalu mencari keadilan lewat pengadilan arbitrase olahraga dunia CAS. Dalam keputusan selanya, CAS memenangkan Persipura dan memberi kesempatan kepada para tergugat, yakni Adelaide, PSSI, dan AFC untuk memberikan pembelaan paling lambat 6 Februari 2012. Selanjutnya, CAS mengeluarkan keputusan final 10 Februari 2012. (art)

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016