Fabiano Tak Sabar Hadapi Mantan Klub

Persija Jakarta Vs Deltras
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pemain bertahan Persija, Fabiano da Rosa Beltrame sudah tidak sabar ingin bertemu dengan mantan klubnya Persela Lamongan. Dalam duel nanti, Fabiano yang cukup lama berkostum Persela ingin membuktikan dirinya sebagai pemain profesional.

Fabiano memang punya kenangan manis bersama Persela. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu secara tidak langsung telah ikut serta melambungkan namanya di pentas sepak bola Indonesia. Namun, saat reuni nanti, Fabiano tidak akan memberi celah bagi pemain lawan.

"Mereka sangat baik kepada saya sampai hari ini. Tapi, soal di lapangan, tidak ada toleransi sedikit pun. Mereka adalah musuh yang harus dikalahkan. Saya yakin mereka akan berpikir sama," ujar Fabiano di GOR Ciracas, Jaktim, Jumat 10 Februari 2012.

Fabiano menambahkan, dirinya paham betul dengan karakter pemain-pemain Persela. Meski dihuni oleh beberapa muka baru, Fabiano mengaku telah mengantongi kelemahan dari Laskar Joko Tingkir.

"Ada yang harus diwaspadai dari mereka. Salah satunya pergerakan Mario Costas dan Gustavo Lopez. Tapi, saya tidak akan membiarkan mereka bebas di lapangan. Sudah menjadi tugas saya untuk bisa mengamankan area belakang tim," beber Fabiano.

Fabiano sendiri pertama kali memperkuat Persela pada musim 2006-2007. Setelah sempat pindah ke Persiter Ternate selama semusim, Fabiano kembali memperkuat Laskar Joko Tingkir pada 2008 sebelum akhirnya memilih bergabung dengan Persija pada musim ini.

"Selama ini Persela selalu kesulitan menang dari Persija. Pertemuan nanti akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengubah sejarah. Namun, kami juga sangat senang bila kembali mampu mengalahkan mereka," kata Fabiano.

Persija akan berhadapan dengan tuan rumah Persela dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Karena markas Persela, Stadion Surajaya masih dalam tahap renovasi, maka laga ini rencananya akan digelar di Stadion Wilis, Madiun. (art)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016