Usai Libur, Persija Langsung Genjot Fisik

Skuad Persija Jakarta 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, mengatakan, para pemainnya akan langsung digenjot secara fisik usai berlibur dua hari setelah laga terakhir mereka menjamu Persipura Jayapura, Senin 7 Februari 2012.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Setelah sore tadi, Jumat, 10 Februari 2012, para pemain masih diberikan waktu recovery. Mulai besok pagi, skuad 'Macan Kemayoran' bakal langsung berlatih dengan porsi berat.

"Ada beberapa cara dalam mengembalikan kebugaran pemain. Salah satunya dengan memberikan waktu libur dan berlatih ringan.

Tapi, mulai besok, pekerja harus mengembalikan stamina ke level tertinggi untuk bisa bertempur maksimal pada 15 Februari mendatang. "Jadi, mulai besok fisik mereka langsung digenjot," ujar Iwan di GOR Ciracas.

Menjajal kekuatan Persela Lamongan dalam laga tandang, Iwan mengatakan sebetulnya saat ini kondisi tim dalam keadaan siap tempur. Yang menjadi kendala adalah bagaimana mengembalikan kebugaran para pemain agar dapat stabil secepatnya.

"Kami berangkat tanggal 13 Februari. Jadi, dengan sisa beberapa hari ke depan saya berharap kebugaran anak-anak dapat dengan cepat bisa dicapai. Tidak ada persoalan lain yang mengganggu persiapan tim. "Semua pemain oke, dan tidak ada yang absen," jelas Iwan.

Bertandang ke Stadion Wilis Madiun, yang menjadi kandang sementara Persela, Persija dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh. Bek tangguh mereka, Fabiano Beltrame yang absen lantaran akumulasi kartu di laga kontra Persipura kemarin juga siap diturunkan.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Tak hanya Fabiano, gelandang Ramdani Lestaluhu yang sempat cedera sebelum melawan Persipura juga dalam kondisi bugar.

"Ramdani sudah seratus persen bisa tampil sejak menit awal. Sewaktu melawan Persipura, memang belum seratus persen. Tapi dengan libur dua hari, kondisinya sudah oke. Jadi, kami yakin bisa menjaga tradisi menang saat melawan Persela nanti," tutur Iwan. (art)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016