PSMS Bantah Ingin Beri Kemenangan untuk PSAP

PSMS Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAbola - Pelatih PSMS Medan Suharto AD mengatakan, timnya akan berusaha meraih poin penuh saat melawan tuan rumah PSAP Sigli di Stadion Kuta Asan Sigli, Sabtu 11 Februari 2012.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

"Kami datang kesini pastinya sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu. Kami fokus untuk bermain terbuka dan mengandalkan bola-bola pendek. Kekompakan antar lini harus bisa maksimal. Target kami membawa poin penuh pulang ke Medan," kata pelatih yang menggantikan peran Raja Isa tersebut.

Menghadapi PSAP, Suharto menilai ini bukanlah perkara gampang. Selain bermain di hadapan publiknya sendiri, raihan hasil positif di pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan Gresik United pasti telah mendongkrak semangat para pemain PSAP. 

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

"Permainan mereka lumayan bagus, apalagi mereka bermain di kandang. Ada beberapa pemain mereka yang selalu tampil bagus. Dukungan suporter bisa menambah motivasi mereka untuk menang," ujar Suharto.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru. Selain karena merupakan partai tunda yang sebelumnya dijadwalkan Desember tahun lalu, laga ini juga diselimuti isu tak sedap beberapa hari ini.

Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi

Tersebar kabar bahwa PSMS akan sengaja memberikan kemenangan kepada tuan rumah PSAP Sigli. Hal ini terindikasi dengan sedikitnya jumlah pemain yang dibawa ke Sigli. Namun, Suharto membantah hal tersebut. Menurutnya, itu hanya kabar yang sengaja dimunculkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

"Ah, itu beriita tidak benar. Berita itu dibesarkan oleh orang-orang yang ingin merusak kredibilitas PSMS saja. Kami sengaja membawa 16 pemain untuk mengefisienkan dana tim. Lagian kita cuma memainkan satu laga tandang saja, setelah itu ada dua laga kandang yang berat menanti di Medan," katanya.

Meskipun meninggalkan beberapa pemain di Medan, Suharto sedikit lega karena ketiga pemainnya yang absen di pertandingan sebelumnya sudah bisa bermain. Mereka adalah Choi Dong Soo, Zulkarnaen, dan Zainal Anwar.

"Kehadiran mereka sudah pasti melegakan. Mereka sudah bisa diturunkan. Kehadiran mereka juga membuat rotasi kecil akan kami lakukan dalam tim. Choi Dong Soo akan saya coba duetkan dengan Saha di depan. Dan, Inkyun Oh akan menjadi playmaker untuk menyuplai bola ke duet Saha dan Choi Dong Soo," ujar Suharto.

Perkiraan Formasi PSMS

4-4-2: Markus (GK) . Novi Handriawan, Sasa Sazevic, Wawan Widiantor, Deny Rumba, Luis Pena, Inkyun Oh, Zulkarnaen, Alamyah Nasution, Choi Dong Soo, Osas Saha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya