Persipura Hadapi Adelaide Tanpa Boaz

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Persipura Jayapura tidak akan diperkuat striker sekaligus kapten tim, Boaz Solossa, saat menghadapi Adelaide United pada playoff Liga Champions Asia (LCA) 2012 di Stadion Hindmarsh, Kamis 16 Februari 2012.

Boaz mengalami cedera lutut saat Persipura mengalahkan Sriwijaya FC 2-1, 28 Januari lalu, dan hingga kini masih dalam proses pemulihan. Striker tim nasional Indonesia itu diharuskan istirahat selama tiga pekan.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menegaskan pemulihan Boaz berjalan dengan lancar. Namun, arsitek asal Brasil itu tidak ingin memaksakan Boaz bermain saat melawan Adelaide.

"Kondisi tim cukup baik untuk menghadapi Adelaide. Tapi, Boaz tetap akan kami istirahatkan, karena saran dari dokter dia harus istirahat tiga pekan pasca-cedera melawan Sriwijaya FC," ujar Jacksen kepada VIVAbola, Sabtu 11 Februari 2012.

Tanpa diperkuat Boaz, permainan Persipura sedikit menurun di ajang Indonesia Super League (ISL). Dalam dua pertandingan terakhir, tim berjuluk Mutiara Hitam itu ditahan imbang PSPS Pekanbaru 2-2 dan ditundukkan Persija Jakarta 0-1.

Persipura sendiri dipastikan bisa tampil di playoff LCA 2012 melawan Adelaide setelah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengizinkan Titus Bonai dan kawan-kawan bermain. Sebelumnya Persipura mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) setelah langkah mereka untuk bermain di LCA 2012 dijegal oleh PSSI karena tampil di ISL.

AFC sendiri menjalankan perintah CAS yang mengeluarkan keputusan sela, 1 Februari lalu, yang mengabulkan gugatan Persipura. Pemenang antara Persipura melawan Adelaide akan lolos ke babak grup.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016