Persipura Gali Kekuatan Adelaide United

Titus Bonay, Pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Meski tidak membebani anak asuhnya saat melawan Adelaide United di playoff Liga Champions Asia (AFC) 2012, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago berusaha keras mengetahui kekuatan klub asal Australia itu.

Persipura akan menghadapi Adelaide pada laga hidup-mati playoff Liga Champions di Stadion Hindmarsh, Australia, Kamis 16 Februari 2012. Jacksen mengaku persiapan timnya untuk menghadapi laga tersebut sangat sempit, pasalnya Persipura baru mendapat kepastian bermain dari AFC kemarin, Jumat 10 Februari 2012.

Meski berusaha realistis dengan peluang Persipura, Jacksen tetap berusaha mendapatkan gambaran kekuatan Adelaide. Pelatih asal Brasil menggali kekuatan tim berjuluk The Reds itu melalui rekaman pertandingan dan internet.

"Saya sudah mendapat rekaman-rekaman, catatan tentang formasi tim, komposisi pemain, kekuatan dan kelemahan tim Adelaide. Saya mendapatkannya melalui teman di Australia maupun melalui internet," papar Jacksen kepada VIVAbola, Sabtu 11 Februari 2012.

Adelaide sendiri memiliki sejumlah pemain yang sempat tim nasional Australia, seperti kapten sekaligus kiper Eugene Galekovic, striker Bruce Djite dan bek Jon McKain. Adelaide juga diperkuat striker berdarah Indonesia, Sergio van Dijk.

Saat ini Adelaide sedang terpuruk di peringkat kesembilan atau kedua buncit klasemen sementara Liga Australia (A-League) dengan 20 poin dari 20 pertandingan.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura sendiri tidak akan diperkuat Boaz Solossa saat melawan Adelaide. Striker tim nasional Indonesia itu masih pemulihan cedera lutut yang didapat saat melawan Sriwijaya FC, 28 Januari lalu. (umi)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016