PSMS Takut Lini Tengah Persiram

Persidafon Vs Persiram
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Mental juang skuad Persiram Raja Ampat bakal menjadi salah satu perhatian dari trio pelatih PSMS Medan Suharto, Roekinoi dan Sugiar. Sebab, PSMS akan bertemu dengan Persiram dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di stadion Teladan Medan, 16 Februari 2012 nanti.

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Dalam dua laga terakhir Persiram, tim asal Papua Barat itu bermain dengan baik. Terbukti, Deltras Sidoarjo dan Persidafon menjadi korbannya. Deltras kalah 1-3, dan Persidafon kalah 2-5.

Meningkatnya performa Persiram inilah yang ditakuti oleh PSMS. Ia khawatir, penampilan apik Dewa Laut--julukan Persiram--akan menular saat bertemu dengan PSMS.

Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi

Untuk mengantisipasi serangan Persiram, Suharto mengaku sudah mengantongi kelemahan dan kekuatan dari Persiram. "Ya kami sudah tahu bagaimana kekuatan mereka, cara bermain mereka, tapi semangat juang pemainnya yang lebih berbahaya, karena itu tidak bisa diukur," kata Suharto, Senin, 13 Februari 2012.

Suharto menambahkan, dia sudah melihat dan mempelajari pertandingan saat Persiram menundukkan Deltrs 3-1 beberapa waktu lalu bersama dengan para pemain PSMS. Setelah melihat rekaman pertandingan tersebut, menurut dia, kekuatan utama Persiram ada di lini belakang dan tengahnya.

"Mereka kuat di lini belakang dan tengah. Pemain belakang mereka cukup bagus dan kecepatan pemain tengahnya sering merepotkan pertahanan lawan. Mereka bukan tim yang mudah dikalahkan," tambahnya.

Pelatih PSMS Bangga Bisa Juara dengan 10 Pemain

Dalam latihan, PSMS sudah berlatih dengan serius. Salah satu yang menjadi fokus adalah mengasah kekompakan tim.

Dalam laga nanti, Suharto tampaknya akan kembali menggunakan pola 4-4-2 dengan menduetkan Choi Dong Soo dan Osas Saha. Di lini tengah, Anton Samba yang berfungsi sebagai destroyer bersama Zulkarnaen dan Zainal Anwar. Sedangkan Luis Pena dan Inkyun Oh akan menjadi supplier untuk duet Saha dan Dong Soo.

Untuk posisi sayap kiri, Suharto tampaknya masih mempercayakan Denny Rumba. Dia akan menggantikan peran Rahmad yang menjadi langganan ketika dilatih Raja Isa. Di sisi kanan, Wawan masih menjadi pilihannya "kami mempersiapkan ini sesuai kebutuhan kami dipertandingan nanti, tidak akan kami berikan tim tamu menang di Medan ini," tegasnya. (adi)

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Persib masih menunggu kepastian dari promotor.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015