Sambut Mitra, Persisam Racik Formula Khusus

Latihan tim Persisam Putra Samarinda
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Menyambut laga bergengsi melawan Mitra Kukar yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat 17 Februari 2012 mendatang, Persisam Putra Samarinda menyiapkan strategi baru. Arsitek Persisam, Daniel Roekito meracik kiat khusus demi meredam kecepatan para pemain Naga Mekes.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Daniel tak main-main. Persisam telah kehilangan enam poin di laga kandang Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, sehingga ia menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Daniel menuturkan, selama beberapa hari ini dirinya memang tengah menyiapkan para pemainnya agar bisa menerapkan pola yang diinginkannya. Langkah pertama yakni menggenjot kemampuan para pemainnya, terutama dari segi fisik.

"Fisik sangat penting. Untuk meredam kecepatan para pemain Mitra, fisik pemain harus prima. Kita sedang meningkatkannya ke level yang lebih baik," tutur Daniel.

Selain meningkatkan fisik pemain, Daniel juga berusaha memperkaya teknik individu para pemainnya. Selain secara perorangan, dia juga berusaha meningkatkan teknik secara tim. Artinya, tim akan bermain dengan pola yang lebih variatif dalam melakukan penyerangan.

Untuk latihan selanjutnya, Daniel menyiapkan menu taktik dan strategi permainan. Latihan akan dihelat di Stadion Madya Sempaja Samarinda pada
pagi hari dan sorenya dilanjutkan ke Stadion Segiri Samarinda.

"Pokoknya, kami punya formula terbaik untuk menghadapi Mitra Kukar," tutur Daniel. (eh)

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016