3 Pemain Persipura Tak Ikut ke Australia

Zah Rahan Krangar, saat bermain untuk Persipura Jayapura.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Tiga pemain pilar Persipura Jayapura terpaksa harus ditinggal oleh rombongan ke Australia lantaran masih terkendala masalah keimigrasian. Ortizan Solossa, Zah Rahan Krangar dan Bio Paulin harus menunggu di Bandara Soekarno Hatta sampai perizinan untuk mereka didapatkan.

Menurut Ketua Harian Persipura, La Siya, pihaknya masih berharap cemas akan nasib tiga pemain tersebut. Maklum, Persipura sebelumnya dipastikan tak bisa diperkuat kapten tim, Boaz Solossa yang masih dalam pemulihan cedera. 

La Siya mengatakan, pihaknya masih tetap mengupayakan agar tiga pemain terakhir itu bisa ke Australia. Jika persoalan keimigrasian tiga pemain tersebut bisa diselesaikan hari ini, rencananya mereka akan langsung menyusul rekan-rekannya ke Australia.

"Masih ada tiga pemain yang belum selesai diurus. Ortizan Solossa, Zah Rahan dan Bio Paulin. Mereka masih menunggu sampai persoalan diselesaikan, baru menyusul rekan-rekannya. Sore ini, rombongan berangkat. Mungkin jika langsung dapat izin, tiga pemain itu bisa langsung menyusul," ujar La Siya saat dihubungi VIVAbola, Selasa 14 Februari 2012.

Ortizan, pemain senior Persipura itu masih belum bisa diboyong ke Australia lantaran paspornya hilang. Sedangkan Zah Rahan dan Bio Paulin terkendala visa dan perizinan lainnya seperti Exit Permit Only (EPO) ke Sidney.

Menurut La Siya, sebetulnya hingga tadi malam terdapat sedikitnya enam pemain Persipura yang bermasalah dengan perizinan keimigrasian. Selain tiga pemain yang kini tertahan di bandara, dua pemain muda Persipura, Victor Pae dan Daniel Tata yang belum memiliki paspor harus menunggu hingga paspor mereka keluar.

Begitu juga dengan kiper Yoo Jae-hoon yang harus menunggu visa on call untuk kedutaan RI di Sidney. Beruntung, urusan Victor Pae, Daniel Tata, dan Jae-hoon bisa selesai pada waktunya. 

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Tiga pemain lainnya sudah tidak ada masalah. Mereka sudah bersama rombongan. Kami akan transit dulu di Bali sebelum ke Australia," ujar La Siya.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan, sejak siang tadi seluruh tim sudah berada di bandara, termasuk para pemain yang masih bermasalah. Dalam lawatan mereka menjalani babak playoff Liga Champions Asia menghadapi Adelaide United, rombongan Persipura hari ini dijadwalkan bertolak ke Australia pada pukul 16.00 WIB.

"Kami dari siang tadi sudah di bandara. Seluruh pemain yang akan dibawa sudah bersiap di bandara, termasuk beberapa yang masih terkendala administrasi. Jadi jika sudah ada kepastian, mereka akan langsung berangkat," tutur pelatih Jacksen Ferreira Tiago. (eh)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016