Persipura Waspadai Pelapis Tim Cahill

Dario Vidosic
Sumber :
  • Mitrasites.com

VIVAbola - Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago sudah mengantongi peta kekuatan Adelaide United. Kedua tim akan bertarung pada babak play off Liga Champions Asia (LCA), 16 Februari 2012. 

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Jacksen mengaku telah menggali informasi mengenai Adelaide dari berbagai pihak. Salah satunya adalah lewat keterangan rekan-rekannya sesama pelatih yang masih berdomisili di Australia. 

"Teman saya sudah memberitahu dan ada pemain juga di sana yang membahayakan. Saya juga sering menonton pertandingan Adelade beberapa hari ini," kata Jakcsen, Selasa, 14 Februari 2012. 

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Menurut pengamatan Jacksen, Adelaide United punya lini tengah dan depan yang cukup berbahaya. Tim besutan John Kosmina itu juga punya kolektivitas tim yang sangat bagus ketika menyerang.

"Mereka juga mempunyai pemain timnas Australia bernomor 10. Mereka akan menjadi ancaman buat kami, namun anak-anak sudah mempunyai modal untuk menghadapi mereaka," kata Jacksen. 

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Pemain yang dimaksud Jacksen adalah Dario Vidosic. Pemain kelahiran Serbia  8 April 1987 ini baru bergabung dengan Adelaide musim 2011. Sebelumnya, Vidosic sempat membela Brisbane Roar, FC Nuremberg, MSV Duisburg, dan Armania Bielfeld.

Di timnas Australia, Vidosic mengawali karirnya dari timnas U-20 Australia. Selanjutnya, pria berusia 24 tahun itu juga pernah memperkuat timnas U-23 Australia pada penyisihan Olimpiade 2008. 

Vidosic sempat berniat memperkuat Kroasia karena gagal tampil di Olimpiade Beijing 2008. Namun FIFA tidak mengizinkannya karena Vidosic sudah memperkuat timnas Australia pada usia 21 tahun. 

Impian Vidosic memperkuat timnas senior akhirnya terwujud saat dirinya dipanggil memperkuat Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Menghadapi Jepang, Vidosic untuk pertama kali memperkuat Sicceroos menggantikan Tim Cahill menit ke-86. Vidosic juga memperkuat Australia saat bertemu Belanda 10 Oktober 2009. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya