Persipura Hadapi Adelaide Tanpa Duo Solossa

Ortizan Solossa (tengah)
Sumber :
  • Antara

VIVAbola - Persipura Jayapura dipastikan tak diperkuat Solossa bersaudara saat bertemu Adealide United, Kamis 16 Februari 2012. Setelah Boaz Solossa absen karena cedera, kini Ortizan Solossa dipastikan tak bisa tampil akibat masalah administrasi. 

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Ortizan tidak berangkat ke Australia karena terganjal masalah imigrasi. Paspor mantan pemain Persija Jakarta itu hilang sehingga tidak mendapat izin untuk meninggalkan Indonesia. 

Menurut Ketua Harian Persipura, La Siya, Ortizan menjadi pemain ketiga timnya yang tidak diikutkan dalam lawatan mereka kali ini. Sebelumnya, Boaz dan pemain muda Stevie Bonsapia dipastikan absen lantaran sedang dalam fase pemulihan cedera.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

"Ortizan yang tidak bisa ikut ke Australia. Persoalan paspornya yang hilang tidak bisa selesai tepat waktu. Tapi, saya yakin tim pelatih sudah mempersiapkan penggantinya nanti. Semoga ini tidak berpengaruh terhadap klub," ujar La Siya pada VIVAbola, Rabu 15 Februari 2012.

Menurutnya, saat ini seluruh pemain Persipura sudah berada di Adelaide, kota yang menjadi markas tim tuan rumah. Rencananya, setelah melakukan uji coba lapangan dan latihan ringan, klub berjuluk Mutiara Hitam itu akan bertemu Adelaide United di Stadion Hindmarsh, besok sore waktu setempat. 

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

"Kami sudah sampai Adelaide. Baru saja dilakukan technical meeting. Kami sebelumnya terancam main tanpa Bio Paulin dan Zah Rahan. Tapi, mereka akhirnya bisa menyusul ke sini. Besok, keduanya bisa dimainkan," ujar La Siya.

Seperti diketahui, hingga tadi malam, Persipura masih terkendala persoalan dokumen keimigrasian beberapa pemain pilarnya. Selain Ortizan yang kehilangan paspor, dua pemain asing mereka, Zah Rahan dan Bio Paulin juga harus menyusul dengan penerbangan berbeda lantaran menunggu proses perizinan.

"Perizinan Exit Permit Only (EPO) bagi Zah Rahan dan Bio sudah keluar dari Dirjen Imigrasi. Mereka kemudian menyusul kami ke Adelaide," beber La Siya. Persipura akan berhadapan dengan Adelaide dalam babak play off Liga Champions Asia (LCA) 2012. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya