Babak I, Persija Ungguli Persela 2 Gol

Robertino Pugliara (kanan)
Sumber :
  • Antara/Ari Bowo

VIVAbola - Persija Jakarta mampu unggul atas tuan rumah Persela Lamongan 2-0 pada babak I laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Robertino Pugliara dan Pedro Javier membuat Jakmania bersorak.

Bertanding di Stadion Wilis, Madiun yang dipakai menjadi home base sementara Persela, tim asuhan Iwan Setiawan mampu mencuri gol di tengah serbuan serangan Laskar Joko Tingkir. Sejak menit awal pertandingan, Persija memang langsung tampil menyerang.

Namun, beberapa kali upaya tersebut masih bisa diredam para pemain Persela. Bahkan, Laskar Joko Tingkir justru bisa memberikan kejutan dengan menekan barisan belakang Persija di menit-menit awal ini.

Peluang bagi Persela langsung tercipta di menit ke-2 melalui tendangan bola mati Gustavo Lopez dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa itu masih membentur tiang gawang. Sundulan striker Persela, Mario Costas menyambut bola muntah tersebut juga masih bisa diamankan Leo Saputra.

Persija mampu membuat para pendukung tuan rumah terdiam dengan gol kejutan yang diukir gelandang Robertino Pugliara di menit ke-8. Ismed Sofyan yang masuk dari lini belakang, sukses menceploskan umpan yang langsung disambar Pugliara. Skor 1-0 untuk Persija.

Usai tertinggal, anak asuh pelatih Miroslav Janu makin meningkatkan daya gedor. Di menit ke-9, Costas lagi-lagi mendapat peluang emas di depan gawang Persija. Sayangnya, sepakan Costas masih bisa diblok bek Persija, Precious Emuejeraye. Sadar bakal digempur, Persija semakin merapatkan barisan belakang.

Persija yang sulit ditembus para penyerang Persela membuat Gustavo Lopez Cs berinisiatif untuk menembakkan bola dari jarak jauh. Sayangnya, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Meski peluang beberapa kali diciptakan para pemain Persela, namun penyelesaian akhir yang tidak maksimal membuat mereka kesulitan mengejar skor.

Bahkan, terlalu asyik membangun serangan, Persela harus kembali kecolongan gol dari Persija. Striket Pedro Javier yang menerima umpan terobosan di depan kotak penalti sukses menjebol gawang Persela yang dikawal Khoirul Huda di menit ke-40. Skor menjadi 2-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Persela: Khoirul Huda (GK), Fathurahman, Roman Golian, Suroso, Taufiq Kasrun, Jimmy Suparno, I Gede Sukadana, Irsyad Aras, Gustavo Lopez (c), Gery Setia, Mario Costas

Pelatih: Miroslav Janu

Persija: Andritany Ardhiyasa (GK), Leo Saputra, Precious Emuejeraye, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Amarzukih, Robertino Pugliara, Octavianus, Bambang Pamungkas (c), Ramdani Lestaluhu (Rahmat Afandi), Pedro Javier

Pelatih: Iwan Setiawan

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016