SFC Tak Ingin "Tergelincir" di Medan

Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA/FENY

VIVAbola - Pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Sriwijaya FC bertekad mempertahankan posisinya hingga putaran pertama berakhir. Karena itu, Laskar Wong Kito tak ingin kehilangan poin saat bertemu PSMS Medan, Senin, 20 Februari 2012.

Sampai saat ini SFC masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin dari 13 laga. Namun Laskar Wong Kito belum bisa bernafas lega mengingat persaingan di papan atas sangat ketat. Di posisi kedua, Persipura dengan 24 poin dari 12 laga siap menggusur SFC bila sampai tergelincir di laga yang masih tersisa.

"Bermain dikandang, PSMS bukan tim yang mudah dikalahkan, tapi, semua tim pasti bertekad untuk menang untuk menjaga peluang mempertahankan posisi dipuncak klasemen, kami tidak mau tergelincir di Medan," kata Pelatih SFC, Kashartadi, Minggu, 19 Februari 2012. 

"Semua pemain kami siap untuk diturunkan, tidak ada yang cedera dan akumulasi kartu," sambungnya.

SFC akan meladeni tuan rumah PSMS di Stadion Telandan, Medan. Duel ini akan disiarkan langsung oleh ANTV pukul 15.30 WIB.

Menurtu Kashartadi, pasukannya akan tampil santai menghadapi PSMS yang dikenal memiliki permainan keras. Firman Utina cs juga tidak ragu untuk bermain terbuka meski harus bermain di kandang lawan.

"Permainan PSMS sedang meningkat. Mereka itu tim bagus, sulit mengalahkan mereka apalagi di kandangnya," kata Kashartadi.

Kepercayaan diri para pemain SFC juga semakin meningkat dengan kehadiran suporter setianya yang tergabung dalam Singamania, Simanis, dan Beladas. Para pemain ke-12 ini sengaja datang ke Medan untuk mendukung para pemain kesayangannya bertanding.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016