Libas PSPS, Persela Geser Persib

Para pemain Persela Lamongan sedang latihan
Sumber :
  • ANTARA/Siswowidodo

VIVAbola - Klub Persela Lamongan berhasil menekuk tamunya, PSPS Pekanbaru, 3-1 pada lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Wilis, Madiun, Minggu 19 Februari 2012.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dengan kemenangan ini, Persela naik ke peringkat 5 klasemen dengan 21 poin, menggeser Persib Bandung yang kalah selisih gol. Adapun PSPS terpaku di peringkat 11 dengan 16 angka.

Gol pertama Persela terjadi pada menit 8. Berawal dari kesalahan kiper Fauzal Mubaraq, Jimmy Suparno berhasil mencuri bola dan menembakkannya ke gawang. Selang 3 menit, Laskar Joko Tingkir kembali memperbesar keunggulan mereka. Tendangan sudut Gustavo Fabian Lopez mampu ditanduk dengan keras oleh Taufiq Kasrun masuk ke gawang PSPS.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Gol balasan PSPS di babak pertama terjadi pada menit 40 melalui tembakan penalti Dzumafo Herman.

Di babak kedua, PSPS coba meningkatkan intensitas serangan mereka dengan mempercepat tempo permainan. Serangan demi serangan terus dibangun Patrice Nzekou dan kawan-kawan.

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda

Persela sebenarnya sempat mencetak gol tambahan melalui Aris Alfiansyah pada menit 57. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Aris sudah lebih dulu terperangkap offside.

Gol ketiga Persela sendiri lahir pada menit 62. Dari dalam kotak penalti, Gustavo Lopez melepas tendangan akurat yang merobek jala PSPS.

Skor 3-1 untuk kemenangan Persela bertahan hingga laga berakhir. 

Susunan pemain

Persela: Choirul Huda, Fathlul Rahman, Roman Golian, Suroso,Taufiq Kasrun, Jimmy Suparno, I Gede Sukadana Pratama, Satoshi Otomo, Gustavo Fabian Lopez, Gherry Setya Adhi Nugraha

PSPS: Fauzal Mubaraq, Danil Junaidi, Ambrizal, Park Chul-Hyung, Patrice Nzekou, Ali Khadaffi, Michael Orah, Fajar Handika, April Hadi, Dzumafo Herman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya