Tiga Pemain Kunci Arema Absen Lawan Pelita

Marcio Souza
Sumber :
  • Bangbang Suseno/Antara

VIVAbola – Arema Indonesia harus kehilangan tiga pilarnya saat menghadapi Pelita Jaya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Minggu 11 Maret 2012. Tiga pemain itu absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Menurut pelatih Arema Indonesia Djoko Susilo, ketiga pemain Arema itu adalah Marcio Souza , Jhoan Ibo dan Steve Hesketh. Steve selalu menjadi pilihan paling utama di lini belakang. Sedangkan Ibo selalu ditandemkan dengan pemain asal korea Kim Yong Hee di lini tengah. Sementara sang striker Marcio sebagai ujung tombak tim Singo Edan.

Ibo dan Souza mengantongi kartu kuning saat menjamu Persija Jakarta. Ibo diganjar kartu kuning lantaran mengangkat pemain Persija, Ramdani Lestaluhu, yang sengaja mengulur waktu.  Sedangkan Souza diganjar kartu karena memprotes keputusan wasit.

"Saya hanya bisa pasrah dengan komposisi pemain dengan absennya tiga pilar terebut," kata Djoko, Selasa 21 Februari 2012.

Namun, Djoko tidak kehilangan akal. Dia sudah menyiapkan strategi khusus saat menghadapi Pelita. Dia rencananya akan menerapkan formasi 3-5-2.

Sebagai penggantinya, Djoko akan memainkan Kharis Yulianto sebagai pengganti Ibo. Kemudian, Fery Aman Saragih akan ditarik agak mundur sebagai gelandang jangkar. Sementara pembantu Kim Yong Hee nantinya akan dipasang Catur Pamungkas da Anggo Yulian .

Djoko memang harus memeras otak atas absenya Marcio Souza karena penggantinya Dicky Firasat, Rodrigo Santoni dan Boy Jati Asmara masih belum sepenuhnya fit. Sebab, pengganti ketiga pemain itu sebelumnya sempat dibekap cedera. (irb)

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016