Lawan Persela, PSMS Tanpa Dua Pilar

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAbola - Setelah sempat tertunda, PSMS Medan akhirnya mendapat jadwal laga tunda lawan Persela Lamongan, Selasa, 28 Februari 2012. Namun sayang, dalam laga ini PSMS harus kehilangan dua pilar andalannya, Novi Handriawan dan Luis Alejandro Pena.

"Novi dan Pena tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning saat melawan Arema Indonesia," kata Manajer PSMS, Beny Tomasoa.

Menghadapi kondisi ini, caretaker PSMS, Suharto berusaha meyiapkan penggantinya. Ada beberapa nama yang disiapkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Novi, yakni Eko Prasetyo, Ledi Utomo, dan Rahmadan Syahputra. Namun Suharto mengaku belum menentukan pemain yang cocok untuk posisi lowong tersebut.

"Memang ada Eko, Rahmadan, dan Ledi di belakang yang bisa bermain diposisi Novi. Tapi mereka belum pernah turun menjadi starter, saya mencoba mematangkan mereka lebih dulu untuk menemukan yang cocok," kata Suharto saat ditanya mengenai pengganti Novi.

Di mata Suharto, ketiga pemain itu sebenarnya punya kelebihan masing-masing. Namun karena belum pernah turun sebagai starter, Suharto masih ragu dengan mental bertanding ketiga pemain itu.

"Mereka punya kemampuan yang merata di dalam tim ini, Ramadhan misalnya, dia jago menekan pemain depan lawan lawan. Ledi dan Eko punya postur tinggi lumayan bagus untuk mengantisipasi bola-bola atas. Mereka perlu dimatangkan untuk berduel dengan duet pemain depan Persela Mario Costas dan Gustavo Lopez," ungkapnya.

Sementara itu, absennya Pena tidak terlalu membuat Suharto pusing. Pasalnya, Ayam Kinantan masih memiliki beberapa stok pemain tengah yang sudah berpengalaman tampil sebagai starter. Mulai dari Alamsyah Nasution, Zaenal Anwar, dan Anton Samba.

"Kalau di tengah saya tidak terlalu pusing, ada banyak pemain tengah yang sering bermain, mereka cukup bagus sejauh ini," kata Suharto.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Duel Persela Lamongan vs PSMS Medan sejatinya digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, 27 Januari 2012. Namun kondisi stadion yang rusak memaksa lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12 ini ditunda. (adi)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016