Persiba Dapatkan Gelandang Asal Uruguay

Esteban Guillen
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAbola - Persiba Balikpapan berburu amunisi anyar. Tak efektifnya pembelian gelandang asing memaksa manajemen untuk mencari tambahan pemain baru. Nah, publik Balikpapan boleh berbangga, karena manajemen sukses mendapatkan tanda tangan Esteban Guillen.

Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher menegaskan pemain asal Uruguay tersebut dipastikan bergabung ke Persiba. “Kami sudah deal dengan Esteban, bahkan sudah sign kontrak beberapa hari lalu. Karena itu Esteban pasti bergabung bersama Persiba musim ini,” tegas Syahril.

Hanya saja, publik Persiba mesti bersabar melihat bintang baru tersebut beraksi. Sebab, manajemen saat ini sedang mengurus pendaftaran pemain tersebut agar bisa segera bermain.

“Kami sedang memproses pendaftarannya di PT Liga Indonesia. Secepatanya kami usahakan. Semoga dia bisa membela Persiba di bulan Maret nanti," tutur Sekretaris Persiba, Irfan Taufik.

Untuk diketahui, jendela bursa transfer pemain masih dibuka hingga 28 Februari mendatang. Hingga batas waktu tersebut, klub boleh mengajukan pemain baru.

"Kami ingin secepatnya Esteban bisa main bersama Persiba, kami butuh tipikal pemain seperti dia,” ucap Irfan.

Esteban sendiri sebelumnya berlaga di klub Arema Malang versi Indonesia Primer Liga (IPL). Dia mengundurkan diri bersama beberapa pemain yang lain di Arema. Setelah pengunduran dirinya direstui oleh manajemen Arema, Esteban kini berada di negerinya, Uruguay.

Di klubnya, Esteban berposisi sebagai playmaker. Gelandang kelahiran Uruguay 20 Juni 1980 tak hanya mampu menjadi penyuplai bola yang ulung bagi barisan penyerang timnya. Dia juga kerap mencetak gol melalui bola mati.

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016