Pedro Absen, Persija Punya Sejumlah Strategi

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Siswowidodo

VIVAbola - Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, sudah memiliki strategi untuk mengantisipasi absennya striker Pedro Javier saat menghadapi Persisam Putra Samarinda pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 26 Februari 2012.

Pedro diragukan tampil melawan Persisam karena masih berkutat dengan cedera. Pedro sendiri sempat bergabung dengan rekan setimnya saat latihan pagi tadi.

Pelatih Iwan Setiawan menegaskan tidak akan memaksakan Pedro bermain. Iwan sudah mempersiapkan strategi untuk mencari pengganti Pedro yang akan berduet dengan Bambang Pamungkas di lini depan.

"Pedro merupakan pemain dengan tipikal petarung yang tangguh. Hari ini memang dia sudah bisa bergabung latihan. Kami berharap dia bisa turun main besok sore. Tapi, jika memang terpaksa belum bisa, tentu kami harus menyiapkan skenario lain," ujar Iwan kepada VIVAbola, Sabtu 24 Februari 2012.

Skenario yang dipersiapkan Iwan adalah mendorong gelandang Robertino Pugliara lebih ke depan. Dengan menempatkan Robertino menjadi second striker, posisi striker tunggal akan dipercayakan pada Bambang Pamungkas. Sedangkan posisi Robertino, akan ditempati oleh Hasim Kipuw.

"Jika Anda jeli, kami sering memerankan Robertino sebagai second striker. Memang posisinya sebagai gelandang bertahan. Tapi dia punya kemampuan untuk bisa berperan di beberapa sektor. Itu satu alternatifnya," papar Iwan.

Pilihan lain, menurut Iwan adalah dengan menduetkan Bambang dengan penyerang Persija lainnya, seperti Rahmat Affandi, maupun penyerang muda Alan Martha. Iwan mengatakan, sejumlah opsi tersebut kemungkinan bakal digunakan untuk menyesuaikan kondisi di lapangan.

"Kami memiliki sejumlah opsi jika Pedro tidak bisa turun. Itu semua tergantung bagaimana nanti saat pertandingan berjalan. Semua bisa berubah menurut situasi," tutup Iwan. (umi)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016