Kunci Persisam Sukses Tahan Imbang Persija

Hendry Susilo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Pelatih Persisam Putra Samarinda, Hendri Susilo menyambut baik hasil imbang yang ditorehkan pasukannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Klub berjuluk Pesut Mahakam itu bermain imbang tanpa gol saat dijamu Macan Kemayoran, Minggu 26 Februari 2012.

Usai pertandingan, Hendri mengatakan kunci mencuri poin di kandang Persija tersebut tak lepas dari kerja keras anak asuhnya yang bermain disiplin sepanjang pertandingan. Menurutnya, dalam pertandingan tadi, Persisam bermain sedikit tertutup dengan memanfaatkan serangan balik.

"Kami memang tidak berani main terlalu terbuka. Kami lebih memilih menunggu mereka masuk terlebih dahulu, lalu membangun serangan," kata Hendri.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Sejak pelatih Daniel Roekito mundur dari Persisam, Hendri kemudian ditunjuk sebagai pelatih pengganti bagi tim berjuluk Pesut Mahakam. Hendri mengatakan, sejauh ini ia tidak banyak melakukan perubahan dalam komposisi tim, maupun strategi yang diterapkan.

"Saya tidak banyak melakukan perubahan. Saya hanya meneruskan apa yg dibuat Daniel Roekito. Saya hanya mengubah taktik saat melawan Persija dari skema 4-4-2 menjadi 4-2-3-1 yang ternyata efektif," lanjut Hendri.

Dalam hasil imbang menghadapi Persija tersebut, Persisam kini naik satu peringkat ke posisi 9 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2011-12. Persisam mengumpulkan 17 poin dari 13 pertandingan yang telah mereka jalani.

Seleksi pemain Bali United Pusam

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Ada 55 pemain lokal Bali ikut seleksi di Lapangan Banteng, Seminyak.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2014