Jakmania Sayangkan Keputusan Mundur Iwan

Suporter Persija, The JakMania, di SUGBK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Iwan Setiawan memutuskan mundur dari jabatan pelatih Persija Jakarta setelah timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Persisam Putra Samarinda, Minggu 26 Februari 2012. Pendukung setia Persija, Jakmania sangat menyayangkan keputusan mendadak Iwan.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Iwan mengutarakan keputusannya tersebut saat jumpa pers seusai pertandingan. Kinerja wasit menjadi alasan utama mantan pelatih PSMS Medan itu mengundurkan diri. Ia kecewa dengan kepemimpinan wasit Jumadi Efendi yang dinilainya tidak berlaku adil saat pertandingan Persija melawan Persisam. Bahkan karena kesal, Iwan sempat menantang Jumadi berkelahi seusai laga.

"Kami menyayangkan, kenapa buru-buru seperti ini. Lagian prestasi Persija sama coach Iwan tidak terlalu buruk. Semoga bisa dicarikan solusi, lalu ada konsultasi dengan para staf dan manajemen," kata Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone saat dihubungi VIVAbola, Senin 27 Februari 2012.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga  Super Indonesia (ISL) 2011-12 dengan torehan 19 poin. Dari 12 laga yang dilalui bersama Iwan, Persija meraih 5 kemenangan, 4 hasil imbang dan 3 kali kalah.

"Selama ditangani coach Iwan, ada kolaborasi pemain muda dan tua. Kita untuk pertama kalinya dalam 7 tahun berhasil mengalahkan Persipura Jayapura. Intinya, kami sangat menyayangkan hal ini. Harapan kami coach Iwan tetap di posisinya. Meski Persija masih berada di papan tengah, tapi tim ini bisa mengalahkan Persipura."

Kalah dari BSU, Camargo Kecewa

Mengenai siapa calon pengganti Iwan, Jakmania ingin pelatih yang berkualitas. Seperti diketahui, awal musim ini Persija memasang target tinggi sebagai juara ISL.

"Kami minta pelatih sepadan yang bisa meningkatkan prestasi tim. Mungkin pelatih asing yang diincar dulu, Dejan Gluscevic," ucap Larico. (one)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016