Nasib Pelatih Persija Ditentukan Malam Ini

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Manajamen Persija Jakarta akan menggelar rapat terkait nasib pelatih Iwan Setiawan, malam ini, Senin, 27 Februari 2012. Iwan berniat mengundurkan diri akibat kecewa dengan kepemimpinan wasit-wasit yang bertugas di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

"Keputusan soal pelatih akan ditentukan pada pertemuan malam ini. Kami akan berbicara dengan coach Iwan dulu sebelum menempuh jalan lain," kata Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, sore tadi. 

Puncak kekesalan Iwan terhadap kinerja wasit terjadi saat Persija Jakarta ditahan imbang Persisam Samarinda, Minggu, 26 Februari 2012. Iwan menuding wasit Jumadi telah mengeluarkan banyak keputusan yang merugikan timnya. Pada acara jumpa pers, Iwan pun melontarkan keinginannya untuk mengundurkan diri dari pelatih karena tidak tahan melihat kinerja wasit ISL. Tak hanya itu, Iwan bahkan sempat mengajar berduel Jumadi saat keduanya berpapasan. 

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

"Kami berharap bisa segera menyelesaikan persoalan ini. Persija akan menjamu Mitra Kukar awal bulan nanti. Tapi saya tidak mau buru-buru membicarakan itu. Biar semua persoalan diselesaikan tahap demi tahap dulu," beber Ferry.

Dihubungi terpisah, Iwan mengaku telah bertemu dengan Ferry usai laga lawan Persisam. Menurut Iwan, saat itu Ferry sudah meminta dirinya agar mempertimbangkan keputusannya meninggalkan Persija.  

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Iwan juga mengatakan bahwa para pemain Persija juga memintanya untuk bertahan. "Saya bilang, mungkin saya bisa mengubah putusan saya itu kalau mereka (manajamen) bisa meyakinkan saya tidak ada lagi persoalan wasit dan lainnya," ujar Iwan.

Menurut Iwan, Persija sudah sering dirugikan oleh keputusan wasit. Mulai dari laga lawan Sriwijaya FC, Persiwa, Arema, dan puncaknya adalah saat menjamu Persisam.  "Saya sebetulnya ingin menjadikan Persija sebagai tim yang membuat kejutan musim ini. Tapi dengan persoalan wasit, itu akan sia-sia," ujar Iwan. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya