Hajar Jateng, Kaltim Tantang Sumut di Final PON

pertandingan sepakbola pon papua vs jabar
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Tim Kalimantan Timur berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Jawa Tengah pada babak semifinal cabang sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Senin malam, 17 September 2012.

Hasil ini merupakan kejutan karena Jateng sebelumnya sangat diunggulkan menyusul dua kemenangan beruntun mereka di Fase II Grup E. Akan tetapi, Kaltim sukses membalikan prediksi berkat permainan efektif mereka di atas lapangan.

Jateng sebenarnya terus menekan Kaltim sejak peluit dibunyikan. Namun, mereka kesulitan masuk ke kotak penalti karena rapatnya pertahanan Kaltim.

Gol pertama Kaltim diciptakan Bayu Gatra pada menit 38. Dari dalam kotak penalti, Bayu melepas tembakan kaki kiri akurat yang membobol gawang Jateng. Adapun gol kedua Kaltim dicetak melalui sontekan Rahel di masa injury time.

Dengan hasil ini, Kaltim berhak melaju ke babak final dan akan menantang Sumatera Utara pada Rabu 19 September 2012. Jateng sendiri akan menghadapi Papua untuk memperebutkan medali perunggu.

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan
Chandrika Chika

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rezka Anugras ungkap selebgram Chandrika Chika terlibat dugaan kasus narkoba jenis ganja bukan karena untuk doping

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024