PT Liga Bantu Bayar Gaji, Pemain PSMS Lega

Deltras vs PSMS
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVAbola - Mantan pemain PSMS Medan yang bermain di kancah Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Sasa Sazevic, menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia yang berencana mengambil alih sisa kewajiban beberapa klub yang masih menuggak gaji pemain. PSMS sendiri sampai saat ini belum melunasi gaji pemainnya selama enam bulan dan sisa uang kontrak sebesar 10 persen.

Sasa, yang musim lalu diplot sebagai kapten tim PSMS ISL, mengaku sudah mengetahui kabar baik tersebut dari beberapa media yang menghubunginya. Pemain asal Serbia ini mengatakan langkah yang diambil PT Liga merupakan tindakan tepat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Ini tindakan positif dari PT Liga menengahi permasalah ini. Saya dan mantan pemain PSMS lainnya pasti senang dengan kabar ini. Kami pemain kini tinggal menunggu realisasinya saja," ujar pemain berusia 30 tahun itu.

Sebelumnya, pemain yang musim depan berseragam Persegres ini mengaku pernah menanyakan hal itu langsung kepada CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, sehari sebelum mengelar Managers Meeting ISL beberapa waktu lalu.

"Saya pernah tanyakan langsung ke Pak Joko tentang ini, dia bilang PT Liga akan datang ke Medan dalam waktu dekat ini," paparnya.

Hal yang sama juga diutarakan eks gelandang PSMS ISL, Ramadhan Saputra. Pemain kelahiran Medan 25 tahun silam ini mengaku lega dengan kabar ini.

"Alhamdulillah, saya lumayan lega. Saya sudah dengar kabarnya. Selama ini tidak ada kepastian dari manajemen, di-SMS dan ditelepon tidak pernah ada jawaban. Sekarang tunggu realisasinya saja," jelas pemain yang mengaku belum memiliki klub tersebut.

PT Liga berniat mengambil alih krisis finansial yang membelit tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Menurut rencana, PT Liga menalangi pembayaran gaji pemain. Namun, klub diminta tetap menanggung kewajiban terhadap pemain dengan cara memotong pendapatan klub pada musim depan.  

Bukan hanya PSMS, pemain klub ISL lainnya seperti Persidafon, PSPS, Deltras, Persiwa, PSAP juga menerima bantuan yang sama.

"Ini untuk membantu permasalahan finansial klub. Ini tetap menjadi beban klub, pada musim depan akan dipotong pendapatannya. Ini dilakukan agar pemain mendapat haknya sebagai pemain," ujar Joko soal keputusan PT Liga itu.

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Persib masih menunggu kepastian dari promotor.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015