PT Liga Yakin Kantongi Izin ISL dari Mabes Polri

Suporter Arema Berpesta
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Mabes Polri sejauh ini belum memberikan izin terhadap dua kompetisi sepakbola di Indonesia yakni Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Rabu, 2 Januari 2013.

Boy mengakui, salah dari dua kompetisi tersebut yaitu ISL sudah mengajukan permohonan izin. Namun dari pihak Polri masih belum mengeluarkannya.

"Dua-duanya belum ada yang diberikan izin, ISL dan IPL. Kalau tidak salah, salah satu ada yang mengajukan," kata Boy.

ISL rencananya akan digulirkan mulai Sabtu, 5 Januari 2013 mendatang. Guna mendapatkan lampu hijau, PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kini masih terus mengupayakan dengan melakukan komunikasi dengan Mabes Polri.

"Kita masih menunggu. Rekomendasi dari BOPI sudah keluar. Kita tunggu saja perkembangannya dalam dua hari ke depan. Kami masih terus melakukan komunikasi dengan Mabes," kata sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy saat dihubungi VIVAbola.

Tigor menambahkan, dari PT Liga Indonesia optimistis izin tersebut bakalan keluar tepat pada waktunya nanti. Menurutnya tidak ada alasan kuat untuk melarang digelarnya kompetisi tersebut karena merupakan kegiatan yang positif.

"Saya pikir tidak ada alasan untuk melarang hal positif semacam ini. Sejauh ini izin belum keluar karena Polri masih melakukan evaluasi sebab mereka tidak hanya melihat dari rekomendasi saja namun juga hal lain termasuk koordinasi dengan daerah dan lain-lainnya," ungkap Tigor. (eh)

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal
Pemain Persija Jakarta

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hal ini terkait soal pelunasan gaji mantan penyerang asingnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016