ANTV & tvOne Manjakan Pemirsa Lewat 200 Laga ISL

Persija VS Persisam
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAbola - Liga Super Indonesia (ISL) menghiasi layar kaca ANTV pada akhir pekan lalu. Ternyata, bukan hanya ANTV, melainkan juga "saudaranya" yang akan menayangkan liga sepakbola terbesar di Indonesia itu.

Hampir tiap hari, ANTV dan tvOne akan menayangkan secara langsung sekitar 200 pertandingan ISL dalam semusim. Kolaborasi ini jadi yang pertama, karena sebelumnya ISL hanya ditayangkan di ANTV. 

"Tentu dengan dua televisi lebih baik daripada satu televisi. Dengan ikutnya tvOne bersama ANTV, maka akan lebih banyak jumlah pertandingan yang akan disaksikan masyarakat melalui televisi," kata Ardiansyah Bakrie, CEO tvOne.

Agar pertandingan tersiarkan dengan baik, maka hari pertandingan pun dibagi. "TvOne akan menayangkan pertandingan yang berlangsung pada weekdays, Senin sampai Jumat. Sedangkan ANTV akan menayangkan pertandingan pada weekend, Sabtu dan Minggu," kata Dudi Hendrakusuma, Presiden Direktur ANTV, yang menjamin bahwa kualitas produksi baik di tvOne maupun ANTV akan sama baiknya, karena yang memproduksi tim yang sama.

ANTV telah menyiarkan secara langsung laga Pelita Bandung Raya vs Barito Putera, Sabtu 5 Januari 2013 pukul 15.00 WIB. Diteruskan dengan partai Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan mulai pukul 18.30 WIB.
 
Pada Minggu 6 Januari 2013, ANTV kembali menayangkan langsung duel sengit antara Persija Jakarta vs Persisam Putra Samarinda pada pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan pertarungan seru antara PSPS Pekanbaru vs Mitra Kukar pada pukul 18.30 WIB.

Sedangkan tvOne mulai menayangkan ISL secara langsung pada Selasa 8 Januari 2013 yakni laga Gresik United vs Persiram Raja Ampat pada pukul 15.00 WIB. Disusul pada Rabu 9 Januari 2013 dengan laga Arema Malang vs Persidafon Dafonsoro, lalu Pelita Bandung Raya vs Persiba Balikpapan (Kamis 10 Januari  2013) dan Sriwijaya FC vs Barito Putera (Jumat 11 Januari 2013). 

"Pokoknya, akan ada siaran bola setiap hari," kata Ardi, sambil menambahkan bahwa ANTV dan tvOne juga merencanakan menayangkan kompetisi Divisi Utama sebanyak 50 pertandingan.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016