Gresik United Bidik Tiga Angka Pertama

Persegres Gresik United
Sumber :
  • VIVAnews/ Adi Yoga

VIVAbola - Sempat merasa ketakutan lantaran ijin pertandingan belum keluar, Persegres Gresik United (GU) kini bisa bernafas lega. Tiga angka saat menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Petrokimia, sore ini, Selasa, 8 Januari 2013, jadi bidikan.
 
GU ingin menjadi tuan rumah pertama pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang meraih kemenangan. Sebelumnya, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya tak mampu memenangi laga kandang perdana mereka dan harus puas dengan hasil seri 1-1. Sementara nasib nahas dialami PSPS Pekanbaru yang kalah 0-1 dari Mitra Kukar.
 
Laskar Joko Samudro, julukan GU, memiliki modal berharga ketimbang Persiram. GU memiliki persiapan yang lebih awal dengan dukungan pemain berkualitas daripada skuad Dewa Laut-julukan Persiram.
 
“Saya rasa kami menjadi salah satu klub yang bagus selama persiapan pra musim. Tinggal bagaimana menjaga situasi ini agar tetap bagus di kompetisi resmi,” kata pelatih GU Suharno, Senin, 7 Januari 2013, usai sesi coba lapangan.
 
Suharno menyatakan puas dengan persiapan tim selama ini. Dari 18 pertandingan ujicoba menghadapi klub dari berbagai level, GU hanya menderita tiga kali kekalahan dan sisanya dimenangkan. Bagi mantan arsitek Persiwa Wamena ini, persiapan itu sudah lebih dari harapannya selama ini.
 
Meski demikian, Suharno tetap tidak mau Gustavo Chena dkk memandang remeh sang tamu, Persiram. Apalagi, Suharno mengaku belum mengetahui kekuatan Persiram. “Seperti apa tim ini (Persiram, Red) saya belum tahu. Karena itu, jangan sampai pemain merasa superior. Tetap waspada dan konsentrasi penuh, pantang remehkan lawan,” tegasnya.
 
Suharno melihat laga perdana di kandang adalah tonggak bagi timnya untuk mengarungi kompetisi musim ini. “Pertandingan pertama harus kami manfaatkan sebaik mungkin untuk meraih angka penuh agar lebih ringan di laga selanjutnya,” tukas pelatih yang selalu memakai topi ini.
 
Sementara itu, pelatih Persiram Jaya Hartono mengaku persiapan timnya belum maksimal. “Karena simpang siurnya jadwal kompetisi membuat saya tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan tim. Saya merasa masa persiapan kurang maksimal,” ujarnya.
 
Pada perkembangan lain, Polda Jatim akhirnya mengijinkan kompetisi ISL 2013 digelar di propinsi paling ujung Pulau Jawa. Ijin tersebut dikeluarkan sesuai rekomendasi Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius kepada Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri. “Surat ijin dari Mabes dikeluarkan Sabtu, 5 Januari lalu, sampai ke kita (Polda Jatim) siang tadi (kemarin),” ujar sumber Polda Jatim.
 
Perkiraan Pemain
Persegres GU (4-4-2):
77-Hery Prasetyo;
22-Supandi, 55-Sasa Zecevic, 20-Park Chul-hyung, 7-David Faristian;
83-Ahmad Sembiring, 8-Mahadirga Lasut, 18-Shohei Matsunaga, 10-Gustavo Chena ©;
17-Aldo Barreto, 14-Riski Novriansyah
Pelatih: Suharno
 
Persiram (4-4-2):

81-Jendri Pitoy;
22-Sa’anun Al Qadry, 2-Frans Freno Sauyai, 8-Kubay Quaiyan ©, 4-Seme Patrick;
7-Gideon V Way, 15-Lee Soung-young, 88-Kristian Uron, 17-Elthon Maran;
10-James Koko Lomell, 9-Jerry Boima Karpeh
Pelatih: Jaya Hartono

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016