PBR Siap Ladeni Tantangan Persiba

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAbola – Gagal meraih kemenangan di laga pembuka, Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Simon McMenemy menuntut anak asuhnya membayar dengan kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis 10 Januari 2013.

Menurut Simon pengalaman di pertandingan pertama saat ditahan imbang Barito Putra 1-1, akhir pekan lalu, sudah cukup dijadikan pengalaman buat Eka Ramdani dan kawan-kawan. Laga ini akan disiarkan langsung ANTV pukul 15.00 WIB.

Simon mengakui diatas kertas Persiba memiliki kualitas permainan lebih baik dibandingkan Barito. Karena itu, ia mengingatkan anak buahnya untuk mewaspadai kejutan Beruang Madu yang terbukti mampu tampil alot saat menahan imbang juara bertahan ISL, Sriwijaya FC 1-1 di Palembang.

“Persiba punya kualitas permainan yang lebih kuat dan lebih baik dari Barito. Hasil imbang di pertandingan pertama jadi pelajaran untuk kami agar bisa tampil lebih baik lagi dan tentu saja meraih kemenangan,” ucap Simon.

Untuk meredam permainan lawan, Simon menekankan anak buahnya lebih fokus pada permainan bola-bola pendek. “Para pemain harus menyadari mereka punya kemampuan yang baik untuk melakukan permainan satu dua. Saya harapkan hal itu bisa ditunjukkan pada pertandingan nanti,”tegas Simon.

Sementara itu, Pelatih Persiba Heri Kiswanto mengakui jika satu poin yang mereka raih di Palembang, Sabtu lalu, cukup menumbuhkan rasa percaya diri dalam benak pasukannya.

“Anak-anak sudah membuktikan mereka bisa meraih poin meski secara kualitas di atas kertas lawan berada di atas kita. Minimal hasil imbang seperti saat bertanding di Palembang bisa kembali kita raih,” tandas pelatih yang akrab disapa Herkis tersebut.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016