Liga Indonesia

Greg Hattrick, Persija Hujani Gol PKT

VIVAnews - Persija Jakarta mendulang poin sempurna saat menjamu tim lemah PKT Bontang. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, 18 Oktober 2008, Macan Kemayoran berhasil menghujani PKT lima gol tanpa balas.

Kemenangan Persija sebenarnya telah diyakini pelatihnya, Danurwindo. Mantan pelatih timnas junior Indonesia itu mengakui lawannya kali ini memang satu level di bawah Persija.

"PKT memang beda kelas dan saya tidak tahu apa masalah yang dihadapi PKT Bontang," ujar Danurwindo dalam acara konferensi pers seusai pertandingan.

Lontaran Danurwindo tentu sangat beralasan. Pasalnya, ia tentu tahu kondisi PKT yang pernah dilatihnya musim lalu itu.

Hal senada juga dilontarkan pelatih PKT Bontang, Mustaqim. Menurutnya, hasil buruk yang dicapai James Debbah cs itu sudah diduganya.

"Tidak ada yang salah. PKT Bontang memang bukan tim sekelas Liga Super. Namun, yang jelas permainan kami sedikit lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya," ujar Mustaqim.

Melawan tim yang terhitung lemah, Persija langsung tampil menyerang. Trio Persija, Bambang Pamungkas, Aliyudin dan Greg Nwokolo langsung menggedor pertahanan PKT yang digalang Rusdiansyah dan Wilfredo.

Persija hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk menjebol gawang PKT. Berawal dari tendangan sudut Ismed Sofyan, Greg akhirnya menjebol gawang PKT yang dikawal M Sandi. Kontan gol legiun asing itu membuat Jakmania bersorak.

Unggul satu gol tak langsung membuat puas tim besutan Danurwindo itu. Terhitung empat peluang manis kembali dibuat Bambang, Greg dan Aliyudin. Sayangnya, semua gagal membuahkan hasil.

Stadion Gelora Bung Karno kembali bergema setelah Bambang Pamungkas kembali mencetak gol di menit 34. Berawal dari bola terobosan bek Pierre Njanka, Leo Saputra berhasil membuat umpan mendatar di sisi kanan pertahanan PKT yang langsung disambar BP. 2-0 untuk Persija.

Meski beberapa kali Persija kembali membuka peluang lewat trisula lini depannya, namun hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persija tak mengendorkan serangan. Bahkan, saat pertandingan babak kedua baru berjalan 10 menit, Persija kembali mendapat peluang bagus. Berawal dari serangan balik, BP dan Greg berhasil mengapit bek PKT, Rusdiansyah di jantung pertahanan. Sayangnya, bola sodoran BP gagal diselesaikan Greg.

Namun, Persija tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Pada menit 74, Aliyudin berhasil memperbesar keunggulan Macan Kemayoran setelah berhasil memanfaatkan umpan terukur M Ilham. 3-0 untuk Persija.

Tertinggal tiga gol langsung membuat semangat Laskar Bukit Tursina drop. Hal itu mampu dimaksimalkan Persija. Greg berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada menit 81.

Malam indah bagi Persija akhirnya ditutup dengan hattrick Greg. Di masa injury time, Greg berhasil mencetak gol ketiganya dengan mengecoh M Sandi. Hingga pertandingan usai kedudukan akhir 5-0 untuk Persija.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan bahwa mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo alias SYL menggunakan uang haram dari Kementerian Pertanian RI untuk membay

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024