Jacksen Tak Ingin Terlena Statistik Bagus Lawan Persib

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Berbekal persiapan selama satu pekan di Bandung, Persipura Jayapura bertekad meneruskan catatan bagus setiap berjumpa Persib Bandung. Kedua tim akan bertemu pada laga Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Minggu 13 Januari 2013.

Meski gagal menjalani laga uji coba melawan Persikabo Kab Bogor di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin 7 Januari lalu, pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku cukup senang melihat perkembangan Boaz Solossa dan kawan-kawan, yang mampu beradaptasi dengan kondisi Bandung.

"Kami sudah hampir satu minggu berlatih di Bandung. Kita memang sengaja datang lebih awal supaya bisa lebih beradaptasi dengan kondisi Bandung dan saya kira anak-anak terlihat cukup enjoy. Mereka sepertinya sudah sangat mengenal Bandung," ucap Jacksen.

Jacksen menegaskan hasil pertandingan melawan Persib nanti tidak ditentukan oleh statistik di masa lalu. Meski begitu, catatan statistik sejak musim 2008/2009 yang menunjukkan Persipura tak pernah kalah dari Persib, bisa membuat anak asuhnya tampil lebih percaya diri.

"Persib tim bagus. Mereka melakukan perubahan musim ini. Ada beberapa pemain yang menurut saya bisa menjadi kunci buat Persib. Di sana ada Firman Utina, M Ridwan, Dzumafo dan lainnya. Jadi semuanya ditentukan di lapangan bukan oleh statistik."

Bagi Persipura, laga pembuka melawan Persib nanti merupakan tantangan untuk mengubah catatan kurang memuaskan di laga pertama dalam enam musim terakhir. Sejak Liga Indonesia musim 2005, Persipura belum pernah meraih kemenangan di laga pertama mereka.

Pada Ligina musim 2006 misalnya, Mutiara Hitam harus puas bermain imbang 0-0 dengan Persela Lamongan. Selang satu musim kemudian Persipura kembali harus puas dengan hasil imbang setelah bermain 1-1 melawan Persibom Bolaang Mongondow.

Hasil seri Persipura di laga pertama, terus berlanjut hingga musim lalu. Tampil dengan status sebagai juara bertahan ISL, Mutiara Hitam bermain imbang 3-3 dengan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura. (adi)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016